BerandaEkonomiPemerintah Provinsi Banten Berupaya Kendalikan Inflasi Jelang Ramadan

Pemerintah Provinsi Banten Berupaya Kendalikan Inflasi Jelang Ramadan

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Menjelang bulan suci Ramadan, Pemerintah Provinsi Banten terus berupaya mengendalikan inflasi. Hal ini diungkapkan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti, dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang digelar secara virtual di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (26/02/24).

“Inflasi kita cukup terkendali, dan itu kita pertahankan apalagi kita akan menghadapi hari besar keagamaan bulan suci Ramadan. Mudah-mudahan kebutuhan bahan pokok masyarakat tersedia dan masyarakat dapat mengakses kebutuhan pangan sehari-harinya,” ungkap Virgojanti.

Virgojanti menyebutkan, inflasi Provinsi Banten pada Januari 2024 mencapai 2,59 persen. Angka tersebut merupakan gabungan angka inflasi dari Kota Serang, Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang.

Pemerintah daerah dan pusat terus berkoordinasi dalam rangka pemenuhan ketersediaan kebutuhan beras di setiap daerah. Terkait dengan permasalahan kenaikan harga beras, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bulog dan BAPANAS untuk memastikan pendistribusian beras SPHP.

Selain itu, Pemprov Banten melalui BUMD PT Agrobisnis Banten Mandiri (ABM) telah melakukan kerja sama dengan produsen beras untuk memenuhi kebutuhan stok beras khususnya beras premium.

“Ini akan saya pantau sudah sejauh mana realisasi MoU-nya untuk memenuhi kebutuhan stok beras khususnya beras premium,” pungkas Virgojanti. (*)

(her/red)

Baca Juga:  Peran Strategis Menara Syariah dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Banten

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments