BerandaPemerintahanKanwil Kemenag Provinsi Banten Gelar Acara: Brainstorming Layanan Penerimaan Peserta Didik Baru...

Kanwil Kemenag Provinsi Banten Gelar Acara: Brainstorming Layanan Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah/PPDBM Tahun 2024

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten melalui bidang pendidikan madrasah mengadakan acara: “Brainstorming Layanan Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah/PPDBM Tahun Pelajaran 2024-2025” di Swiss-Belhotel, Cikande, Serang, Banten, mulai tanggal 18-20 Januari 2024.

Diikuti oleh seluruh kepala madrasah negeri yang ada di Banten, mulai dari madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah, dan aliyah.
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah pada Kanwil Kemenag Provinsi Banten, H. Humaedi ‘Ucok’ Hakim selaku penyelenggara kegiatan mengatakan bahwa seluruh ASN, khususnya para pendidik dan tenaga kependidikan agar menjadi pionir dalam setiap langkahnya.

Karena itu maka bidang penmad harus menjadi salah satu pelopor dalam berbagai programnya, misalnya pengadaan kegiatan sebagaimana tersebut di atas.

Acara ini membahas tentang isu-isu aktual dan strategis dalam rangka penerimaan peserta didik baru. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah brainstorming, yaitu sebuah cara berupa curah pendapat dari seluruh peserta kegiatan. Dengan demikian diharapkan dapat terjaring berbagai masukan yang berharga.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurrochman, S.H. S.Pd. M.Pd. Pada saat pembukaan acara tersebut menyampaikan, “bahwa madrasah harus memberikan layanan terbaik kepada seluruh pihak terkait. Mulai dari calon peserta didik hingga mereka menjadi peserta didik. Pihak madrasah harus mampu menghantarkan para peserta didiknya untuk meraih segala cita dan harapannya,” Ungkapnya.

Kepala Bagian Tata Usaha/Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Banten Iwan Falahudin yang dalam acara penutupan kegiatan tersebut menyatakan bahwa, “layanan penerimaan peserta didik itu merupakan langkah awal dari pelaksanaan suatu kurikulum. Karena kurikulum pada hakikatnya adalah rangkaian proses yang berkelanjutan mulai masa pendaftaran hingga sampai pada masa kelulusan,” Ujarnya.

(red)

Baca Juga:  Hany Berikan Materi Tentang Batik di Kemenkumham Membangun Kesadaran Cinta dan Bangga Merek Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments