BerandaPemerintahanKakanwil Kemenag Banten Sidak Kesiapan Asrama Haji Kota Tangerang untuk Debarkasi

Kakanwil Kemenag Banten Sidak Kesiapan Asrama Haji Kota Tangerang untuk Debarkasi

TANGERANG – Dalam rangka persiapan menyambut kedatangan jamaah haji dari Arab Saudi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Banten, Rabu, (15/5/24). Dr. H. Nanang Fatchurrochman, S.H. S.Pd. M.Pd., melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke asrama haji Kota Tangerang.

Ia didampingi oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Iwan Falahudin, Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) Rifaudin, dan Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kabid Pakis). Merangkap sebagai Pelaksana Tugas Harian Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Kabid PHU), Uesul Qurni, S.H. M.H., juga turut serta dalam inspeksi ini.

Saat tiba di asrama haji, rombongan Kakanwil disambut hangat oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kota Tangerang, H. Safaruddin, dan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam), H. Abdul Rahman atau yang akrab disapa Oman. Mereka langsung menjelaskan tentang kesiapan sarana dan prasarana yang tersedia di asrama haji untuk menyambut kedatangan jamaah haji.

Tidak hanya itu, tim Kakanwil juga diiringi oleh tim dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta tim terkait lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen penuh dalam memastikan kesiapan asrama haji ini.

Kakanwil berharap agar asrama haji ini betul-betul maksimal dalam kesiapan penerimaan debarkasi atau kedatangan jamaah haji dari Arab Saudi. Ini menunjukkan dedikasi dan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah haji.

(her/red)

Baca Juga:  Generasi Ketiga, 114 Mahasiswa UGM Mengabdi di Kabupaten Serang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments