BerandaLebakPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Setia Budhi Rangkasbitung Gelar Semarak Bulan...

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Setia Budhi Rangkasbitung Gelar Semarak Bulan Bahasa

LEBAK, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Setia Budhi Rangkasbitung Gelar Semarak Bulan Bahasa 2023 Kamis, 26/10/2023. Mengusung tema “Meningkatkan Kreatifitas Generasi Milenial Melalui Kecintaan Terhadap Bahasa dan Sastra Indonesia,” kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang menarik.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Unversitas Setia Budhi Rangkasbitung Prof. Dr. Drs. H. Suherman, M.Pd, dengan Seminar Nasional tentang sastra dilanjutkan dengan perlombaan cipta dan Baca Puisi tingkat SLTA sederajat.

Sekitar 70 Peserta dari berbagai sekolah SE Provinsi Banten mengikuti lomba ini. Bukan hanya itu, panitia juga menghadirkan tokoh dan penyair tingkat nasional yakni Sulaiman Jaya dan Saefullah sebagai Juri.

Aryadi selaku Ketua pelaksana menjelaskan, yang diperlombakan ada tiga bahasa, bahasa inggris, bahasa indonesia, dan bahasa sunda. Selain itu Ia juga mengaku mengadopsi seni tradisional agar tetap lestari di tengah gencarnya kesenian modern yang sedikit menggeser kebudayaan.

Alhamdulillah setiap tahun kami dapat mengadakan kegiatan Bulan Bahasa, sebagai hajatnya Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Selain itu tujuan dari kegiatan ini yakni untuk menumbuh kembangkan bakat peserta didik terutama dalam kesenian Bahasa dan sastra” papar Aryadi kepada jurnalis

Senada dengan Aryadi juga disampaikan oleh Duta Bahasa Provinsi Banten 2023 Fie Attahaniya Karis. Setelah mengapresiasi kesuksesan acara tersebut. Dia menyampaikan harapan agar semangat para pemuda untuk melestarikan Bahasa dan Sastra indonesia ini harus terus dilakukan dan harus semakin maju dari tahun ke tahun.

“Harapan saya agar para kaum pelajar tahu bahwa Bulan Bahasa itu terlahir karena kita memaknai Sumpah Pemuda yang salah satu isinya mengenai Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia, dan semoga dengan terus lestari kegiatan Bulan Bahasa ini dengan kemajuan di setiap tahunnya, karena bagaimanapun kesenian dan sastra adalah bagian penting yang membangun kebudayaan suatu bangsa,” tegasnya.

Pewarta : Sinli
Penyunting : Herfa
Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Setia Budhi Rangkasbitung Merajut Nilai-Nilai Kehidupan Dalam Bingkai Seni Dan Sastra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments