BerandaBerita UtamaKonstruksi Tanjakan Bangangah Berjalan Baik, Dinas PUPR Banten Jamin Keamanan dan Estetika

Konstruksi Tanjakan Bangangah Berjalan Baik, Dinas PUPR Banten Jamin Keamanan dan Estetika

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, Arlan Marzan, menegaskan bahwa proses konstruksi pemasangan beton tiang pancang atau sheetpile di tanjakan Bangangah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang berjalan dengan baik. Hal ini disampaikan saat audiensi dengan Aliansi Pokja Wartawan Pandeglang Bersatu (APWPB) di Kantor Dinas PUPR Provinsi Banten, Rabu (20/3/2024).

Arlan menjelaskan bahwa konstruksi tersebut menggunakan spesifikasi bahan yang sesuai dan berada dalam tahap pemeliharaan oleh pihak kontraktor. Ia juga menegaskan bahwa tiang pancang yang dilaporkan ambruk sebenarnya sedang dalam perbaikan.

Untuk menjaga keamanan, pihak kontraktor telah memasang rambu-rambu lalu lintas di sekitar lokasi konstruksi. Arlan juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap tiang pancang yang diberitakan kurang simetris dan memerintahkan kontraktor untuk memperbaiki sembilan tiang tersebut.

Arlan menargetkan proses pemeliharaan akan selesai pada H-7 lebaran Idul Fitri 1445 H, mengingat tanjakan Bangangah merupakan jalur wisata menuju Pantai Carita. Ia juga menjelaskan bahwa saluran air di lokasi tersebut memang ada, namun dibuat dalam bentuk V karena keterbatasan lahan.

Ke depannya, Arlan berencana untuk mempercantik tiang-tiang pancang dengan lukisan atau mural yang berkaitan dengan kekhasan masyarakat setempat. Ini bertujuan agar tanjakan Bangangah terlihat lebih estetik dan tidak menimbulkan kesan menyeramkan.

Kepala Seksi Perencanaan dan Pengawasan Teknis Jalan dan Jembatan PUPR Provinsi Banten, Yuri Afromi, menambahkan bahwa ruas jalan Mengger-Caringin masuk kategori jalan antar kota, dengan intensitas kendaraan yang melintas lebih tinggi dibandingkan jalur dalam kota.

Baca Juga:  Penandatanganan MoU Antara Kejaksaan Tinggi Banten dan Korem 064/Maulana Yusuf: Langkah Progresif dalam Penanganan Hukum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments