BerandaBerita UtamaPenandatanganan MoU Antara Kejaksaan Tinggi Banten dan Korem 064/Maulana Yusuf: Langkah Progresif...

Penandatanganan MoU Antara Kejaksaan Tinggi Banten dan Korem 064/Maulana Yusuf: Langkah Progresif dalam Penanganan Hukum

SERANG – Kejaksaan Tinggi Banten dan Komando Resor Militer (KOREM) 064/Maulana Yusuf telah menandatangani Nota Kesepakatan (Memorandum of Understanding) tentang Penanganan Masalah Hukum di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. Acara penandatanganan ini berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Banten. Kamis (6/6/24).

Nota kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Dr. Didik Farkhan Alisyahdi, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, dan Brigjen TNI Firman Sjafirial Agustus, S.IP., Komandan Korem 064/MY.

Dalam acara tersebut, hadir pula Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Ahelya Abustam, SH.MH, didampingi Para Asisten dan Jaksa Pengacara Negara Kejaksaan Tinggi Banten, serta Kolonel Czi Kholid Firdaus, SE., MM, Kasilog Korem 064/MY, didampingi Kakumrem Mayor Chk Hotma Nainggolan.

Dalam sambutannya, Kajati Banten mengungkapkan harapannya terkait kerja sama ini.

“Langkah progresif tersebut sangat penting dan dibutuhkan oleh Korem 064/ Maulana Yusuf guna memitigasi risiko hukum terhadap AGHT dan sejalan dengan tupoksi bidang Perdata dan Tata Usaha Negara,” ungkap Kajati Banten.

Sementara itu, Komandan Korem 064/MY menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya penandatanganan kerja sama ini.

“Dengan penandatanganan kerja sama ini diharap dapat meningkatkan kualitas kinerja antara Kejaksaan Tinggi Banten dan Korem 064/MY dalam upaya penegakan hukum dalam mengimplementasikan peraturan perundang-undangan,” ujar Danrem.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu dalam penyelesaian permasalahan hukum yang dihadapi oleh Korem 064/Maulana Yusuf, serta meningkatkan profesionalitas dalam penegakan hukum. Semoga kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak.

(red)

Baca Juga:  Kapolda Banten Hadiri HUT PP Polri ke-24
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments