BerandaEkonomiPeningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Banten

Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan di Banten

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Virgojanti, memberikan apresiasi kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabodetabek dan Provinsi Banten atas inisiatif mereka dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat. Sosialisasi ini ditujukan kepada ratusan mahasiswa penerima beasiswa.

Kegiatan ini berfokus pada pembentukan karakter generasi muda yang mandiri, disiplin, efisien, dan produktif. Virgojanti berharap ini dapat memotivasi para mahasiswa penerima beasiswa untuk berprestasi, sebagai modal dasar menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

“Kegiatan ini membentuk generasi muda yang unggul. Ini sangat tepat sekali dilakukan sebagai modal dasar kita menuju Indonesia emas tahun 2045,” ungkap Virgojanti.

Virgojanti juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga Naungan Rumah Prestasi, Generasi Baru Indonesia (GENBI), Forum Beasiswa Bank Syariah Indonesia (BSI), dan Forum Beasiswa Bank Muamalat yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Banten. Ia berharap pemberian beasiswa ini dapat terus berlanjut, sehingga kebutuhan biaya pendidikan mahasiswa dapat terpenuhi.

Pada kesempatan ini, Virgojanti juga berpesan kepada para mahasiswa tentang pentingnya menjadi generasi muda berkarakter mandiri, dengan sikap hidup yang mandiri, disiplin, rajin, efisien dan efektif dalam pemanfaatan dan manajemen keuangan.

“Mudah-mudahan ini menjadi prinsip hidup yang baik bagi generasi muda kita,” tutup Virgojanti. (*)

(mar/red)

Baca Juga:  Upaya Pemprov Banten Kendalikan Inflasi Menjelang Akhir Tahun 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments