BerandaPendidikanPROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA GELAR WORKSHOP KARYA ILMIAH

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA GELAR WORKSHOP KARYA ILMIAH

DBN – LEBAK
Dalam menunjang pendidikan dan pembelajaran yang menjadi salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Setia Budhi Rangkasbitung menyelenggarakan Workshop Karya Ilmiah dengan tema Optimalisasi Mahasiswa Cerdas, Kreatif, dan Inovatif dalam menulis karya ilmiah. Kamis, 12/1/2023. Program ini dilaksanakan setiap tahun, dengan fokus Mahasiswa semester 7 untuk melihat kopetensi kesiapan para insan akademisi sebelum menyusun skripsi. 
Kegiatan ini digelar di aula serbaguna STKIP Setia Budhi Rangkasbitung dan diahadiri oleh civitas akademika. Kegiatan yang diselenggarakan mulai pukul 08.30 sampai dengan 12.30 WIB menghadirkan dua Pemateri yang ahli dalam bidangnya. 
Dalam sambutanya Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Kerjasama STKIP Setia Budhi Rangkasbitung menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang juga menjadi tujuan utama dalam luaran  pembelajaran bahasa baik itu dalam keterampilan menyimak, berbicara, membaca dan menulis. disamping mempuni, kedua memang meningkatkan dan mengembangkan keterampilan yang harus dimiliki oleh Mahasiswa.
“Saya apresiasi dengan penyelenggaraan workshop menulis karya ilmiah ini. Saran dari Kami di lembaga, kegiatan-kegiatan ilmiah, mimbar ilmiah seperti ini harus dibudayakan dan menjadi budaya akademik di lingkungan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung. Seyogyanya semua Mahasiswa akan mengalami penyelesaian tugas akhir. Walaupun kampus sudah memberikan panduan dan bimbingan penulisan tugas akhir, semua Mahasiswa sendiri harus mempunyai skli yang mempuni dalam penulisan dan penyusunan tugas akhir, itu berlaku untuk semua program studi. Semoga Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menjadi inisiator, menjadi influencer untuk program studi yang lain” tambah Iman Sampurna,M.Pd
Setelah sambutan sekaligus membuka acara, selanjutnya langsung pada materi workshop Karya Ilmiah yang mana Mahasiswa mendapatkan pemaparan dari Dr. H. Suherman,M.Pd (Ketua STKIP Setia Budhi Rangkasbitung) seputar bagaimana melaksanakan penelitian, metode penelitian, bahkan sampai publikasi dari hasil penelitian di lapangan. 
Dilanjutkan oleh  Eka Nurul Mualimah,M.Pd. Dosen sekaligus Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Setia Budhi Rangkasbitung memberikan pemaparan  mengenai sistematika penulisan karya ilmiah.”Guna memelihara konsistensi dan keseragaman pola penulisan karya ilmiah di lingkup STKIP, Mahasiswa dan Dosen pembimbing diwajibkan menggunakan format tata tulis, sistematika yang dianjurkan dalam buku pedoman” tekan Ibu Eka Nurul Mualimah kepada Mahasiswa dan Dosen yang hadir.
“Kegiatan workshop ini sangat bermanfaat sekali. dan mempermudah kami dalam  menyusun skripsi, karena materi yang disampikan juga mudah dimengerti. Tadi juga kami meperbaiki bareng-bareng contoh proposal yang kami buat  selain itu kegiatan ini menjadi momentum untuk bersilaturahmi dan menjalin kedekatan emosional antar Mahasiswa dan Dosen karena kapan lagi bisa makan bareng duduk sama rata. ini sangat membanggakan dan mengharukan karena mungkin setelah ini kita mulai sibuk dengan skripsi dan dunia masing-masing” komentar Fitria Deano (Mahasiswa PBSI Semester 7).  red mardiana
Baca Juga:  Gubernur Banten Dorong Inovasi Sekolah Melalui Pemanfaatan Aset dan Kolaborasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments