BerandaBerita UtamaForum Wartawan KP3B Akan Mengadakan Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Profesionalitas Anggotanya

Forum Wartawan KP3B Akan Mengadakan Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Profesionalitas Anggotanya

SERANG – Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan profesionalitas individu, Forum Wartawan KP3B berencana mengadakan pelatihan jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan bagi seluruh anggotanya.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Umum FW-KP3B, H. Dzirin Toha, dalam Rapat Koordinasi Organisasi Wartawan yang bertugas di Lingkungan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, yang berlangsung di Kantor Sekretariatnya, Gedung Plaza Aspirasi KP3B, Sukajaya Curug Kota Serang, pada hari Jumat (31/05/2024).

Menurut Toha, kemampuan menulis, wawancara, dan investigasi seorang wartawan harus terus ditingkatkan dan diuji agar produk jurnalistik yang dihasilkan dapat lebih baik dan sesuai dengan aturan dan kode etik Jurnalistik.

Salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan mengadakan pelatihan jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan.

“Dalam rangka memberikan pembekalan kepada para Wartawan yang tergabung dalam Organisasi Forum Wartawan KP3B, kami akan segera mengadakan pelatihan jurnalistik sebagai langkah awal untuk menghadapi Uji Kompetensi Wartawan yang akan dan harus dilakukan kepada semua anggota FW-KP3B.

“Pelatihan jurnalistik akan kami laksanakan sekitar bulan Juli di Kawasan Anyer Kabupaten Serang dengan mengundang berbagai pihak terkait, terutama Pemerintah Provinsi Banten dan Dewan Pers,” jelasnya.

Toha menambahkan, pihaknya merasa bersyukur bahwa FW-KP3B, sebagai organisasi wartawan baru di Provinsi Banten, telah dipercaya untuk bermitra dengan Pemprov Banten.

“Kepercayaan yang diberikan oleh Pemprov Banten harus kita jadikan motivasi agar wartawan yang tergabung di FW-KP3B ini terus meningkatkan kemampuan dan profesionalitasnya sebagai jurnalis.

“Produk informasi yang diberikan kepada masyarakat harus merupakan produk jurnalistik yang berkualitas, mudah dipahami oleh publik, dan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya.

(red)

Baca Juga:  Bupati Tangerang Lepas Kontingen Popda 2024, Harap Masuk Tiga Besar
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments