BerandaBerita UtamaSilaturahmi Kabag TU Kanwil Kemenag Banten ke Pesantren Daar El-Rofa

Silaturahmi Kabag TU Kanwil Kemenag Banten ke Pesantren Daar El-Rofa

LEBAK – Pada Sabtu, 18 Mei 2024, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kabag TU Kanwil Kemenag) Provinsi Banten, Iwan Falahudin, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Modern Daar El-Rofa. Pesantren ini berlokasi di Jalan Alun-Alun Cemplang, Cempaka, Kecamatan Warung Gunung, Kabupaten Lebak, Banten.

Pesantren ini didirikan oleh salah seorang tokoh ternama di Banten, K.H. Suparman, S.H. M.Si. Dalam pembelajarannya, pesantren ini memadukan antara kurikulum nasional dan kurikulum pesantren yang bersumber dari Pesantren Daar El-Qolam Gintung, dan Daarus-Salam Gontor.

Meski baru berdiri sekitar tahun 2020, Daar El-Rofa sudah memiliki beragam prestasi yang mengagumkan, diantaranya dalam masalah kepramukaan, olimpiade matematika tingkat SMP, dan lain-lain. Berdasarkan berbagai fakta menarik dalam penyelenggaraannya, banyak orang tua yang mendaftarkan anaknya yang lulusan SD / Ibtidaiyah, dan SMP / Tsanawiyah ke pesantren tersebut.

Dalam dialognya, Iwan Falahudin menyampaikan bahwa manajemen pesantren harus ditata dan dikelola secara profesional agar bisa berusia panjang bahkan hingga hari kiamat kelak. K.H. Suparman, S.H. M.Si. menambahkan bahwa selain manajemen profesional, para SDM pesantren juga harus memiliki ‘ruhul ma’had’, yaitu spirit kepesantrenan minimalnya berupa keikhlasan, kebersamaan dan daya juang yang tinggi.

Salah satu poin menarik dari pesantren ini adalah lay-out nya yang tertata apik, kerapihan, kebersihan dan keindahannya yang bisa membuat siapapun betah berlama-lama di sini. Bagi yang ingin tahu lebih jauh tentang pesantren Daar El-Rofa, dapat mencari informasi lebih lanjut melalui internet.

(her/red)

Baca Juga:  Sosialisasi Layanan/Kebijakan Pendapatan Asli Daerah/PAD Provinsi Banten
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments