BerandaFeaturePemula Wajib Baca; inilah Motivasi dan Keuntungan Menulis

Pemula Wajib Baca; inilah Motivasi dan Keuntungan Menulis

Motivasi Menulis

Ini yang mungkin kita butuhkan saat ini. banyak alasan kenapa kita harus menulis. coba deh mulai cari dalam diri kita apa yang bisa mendorong kita untuk menulis. jika menulis membuat gagasan kita teratur dan memperkaya pilihan kata tidak juga membuat kita tertarik. maka coba pikirkan ulang kenapa kita harus menulis?
apa yang akan memotivasi kita sehingga kita mulai menulis.

Kita mungkin jadi bahan pembicaraan ketika tulisan yang kita buat dibaca orang dan menjadi bahan bacaan yang menginsfirasi publik. sehingga para perbaca menilai kita dengan seksama. sehingga nama kita menjadi abadi karena satu karya yang kita tuliskan. apakah itu juga belum membuat anda tertarik dengan menulis? maka terus lah cari motivasi yang membuat anda tertarik menulis.

Menulis adalah media efektif mengompromikan gagasan. maka cobalah anda tulis gagasan-gagasan yang ada dalalam pikiran anda. tuangkan saja dalam tulisan. ya apapun bentuknya tidak usah perlu dipikirkan yang terpenting anda punya kawan untuk berkompromi. biasanya sulit menemukan teman diskusi yang dipercaya bukan. maka biarkan tulisan anda menemukan teman yang cocok.


Sekarang coba bayangkan betapa berharganya sebuah tulisan bagi orang yang tidak bisa berbicara. maka ketika kita menulis kita mengajak mereka berbicara. dan kita sedang berkomunikasi dengan semua orang. jadi apa yang membuat kita malas menulis. bukankah kehidupan kita saat ini di habiskan dengan mengetik dan menulis di media sosial? maka ayo kita berbicara tentang sesuatu yang lebih besar dan bermanfaat dengan sebuah tulisan.

Kita bisa membantu orang lain dengan tulisan yang kita buat siapa tahu menjadi salahsatu jalan buat masuk surga.
silahkan mulai cari motivasi mengapa kita harus menulis? kalau belum ada coba deh kita ubah pertanyaannya dengan apa yang kita dapatkan dari menulis.

Baca Juga:  Sertu Deni Babinsa Koramil 0602-13/Padarincang Sampaikan Pesan Saat Bertemu Orang Tua Siswa

Emang apa yang kita dapatkan dari menulis? ya tentu saja tulisan bener kan? tapi sebenarnya jauh lebih dari itu. ketika kita menulis ada ukuran perasaan yang bisa kita dapatkan karena ketika menulis tubuh kita melepaskan hormon-hormon yang akan membuat kita bahagia. karena kita telah mengeluarkan perasaan atau unek-unek yang bersemayam dalam pikiran kita.


Pernah terpikir gak. bahwa ketika kita menulis, kita sedang beramal. tulisan juga bisa menjadi ladang amal loh. sehingga akan membuat kita merasa bahagia. bahagia karena bisa berbagi ilmu dengan orang lain; puas dan bangga karena bisa memberikan nasihat kepada orang lain dengan lebih detil. argumentatif dan sangat pribadi bagi pembaca meski ditunjukan untuk banyak orang.


menjadi dikenal oleh orang lain itu juga salah satu hal yang bisa kita dapatkan dari menulis. ya seperti Habiburrahman, Pidi Baiq, Andrea Hirata, dan masih banyak orang hebat lainnya yang terkenal karena mereka menulis. seseorang akan abadi, tidak hilang dimakan sejarah apabila dia menulis.


Yang paling penting dari menulis selain dikenal banyak orang adalah menulus menjadi ladang usaha baik sebagai pilihan utama ataupun sambilan. tidak sedikit orang yang menggantungkan hidupnya menjadi seorang penulis. mereka semua kaya raya kok. dari sebuah buku yang ditulisnya. kemudian dijadikan film atau mungkin menghasilkan karya lain yang bernilai rupiah yang tinggi.


Jadi enaknya jadi penulis apalagi jika sudah menjadi hobi. ya bisa jadi hobi yang dibayar bukankah begitu. jadi ya enak lah, pekerjaan kita menjadi hal yang menyenangkan dan tidak ada beban saat mengerjakan.

Keajaiban Menulis


1. Melapangkan pikiran

kalu gak percaya coba deh tuliskan apa yang sedang ada dalam pikiranmu. kalau pikiran lagi ruwet biasanya setelah dituangkan dalam bentuk tulisan akan sedikit terurai sehingga pikiran kita sedikit lebih lega.

Baca Juga:  Cara Personal Branding Menggunakan Akun Sosial Media: Memanfaatkan Media Sosial Populer di Indonesia


2. Mengubah Dunia Angan-angan Menjadi Nyata.

kita baru akan menyadari sebuah keajaiban ini bila sudah memulai menulis atau mungkin sudah hidup di dalam dunia menulis. dan semua yang dulu kita pikir hanya angan-angan bahkan tak mungkin jadi kenyataan hingga kita hanya bisa menulisnya dengan kata-kata. tiba-tiba nyata. tiba-tiba itu terjadi dalam hidup kita. keajaiban ini pasti ada dan kita rasakan dalam dunia menulis. bahwa pada dasarnya sebuah keberhasilan besar bermula dari sebuah rancangan kecil dalam kertas.


3. Menulis Membuat Hidup Kita Baik Pribadi atau Organisasi Menjadi Lebih Tertata

Karena pada saat kita menulis maka kita sedang menata sebuah kata. sebuah fonem menjadi rangkaian kalimat yang indah. maka kita akan terbiasa menata termasuk hidup kita. begitulah kata hernowo seorang penulis Mizan Online.
keajaiban lainnya dengan menulis adalah memungsikan daya ingat. kenapa demikian? karena saat menulis secara otomatis kita akan membaca. bahkan lebih dari itu gerakan atau goresan pena pada sebuah kertas mengirimkan sinyal ke otak yang mampu mengikat sebuah ingatan. ada sebuah kisah yang sangat luar biasa mengenai ini dari sahabat Rosulullah SAW. Saidina Ali yang menjadi menantu Rosulullah adalah sahabat paling cerdas dan memiliki daya ingat paling kuat diantara sahabat yang lain. itu dikarnakan beliau rajin menulis. semua sabda dan dakwa baginda beliau abadikan dan diikat dengan tulisannya.

4. Jika Hidup Ingin Efektif Maka Menulislah

Rasakan bagaimana keajaiban menulis dapat mengefektifkan hidup kita. karena kita sudah terbiasa dengan menata maka sesuatu yang sudah tersusun rapi akan menghasilkan sesuatu yang efektif sesuatu yang secara sistematis akan mampu mendorong dan menghasilkan hal-hal hebat.

Baca Juga:  Skandal Korupsi Rp1,2 Miliar Guncang Desa Cidahu: Mantan Kepala Desa Tersangka Tunggal

(Mardiana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments