BerandaPemerintahanPeran Strategis Pengembang Perumahan dalam Mewujudkan Hunian Ideal dan Ramah Lingkungan di...

Peran Strategis Pengembang Perumahan dalam Mewujudkan Hunian Ideal dan Ramah Lingkungan di Provinsi Banten

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Pada acara Halal bi Halal Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) Provinsi Banten, Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti, menekankan pentingnya peran pengembang perumahan dalam menciptakan hunian yang ideal bagi masyarakat.

Dia menyoroti pentingnya pengelolaan lingkungan dan sistem drainase yang baik dalam pembangunan perumahan.

Virgojanti juga berharap pengembang perumahan memperhatikan mitigasi risiko bencana dalam pembangunan perumahan di Provinsi Banten.

Dia menekankan bahwa pengusaha perumahan harus memahami rencana tata ruang dan wilayah sebelum memulai pembangunan dan menyesuaikan masterplan dengan kebijakan pemerintah.

Ketua DPD REI Provinsi Banten, Roni H Adali, mengumumkan penandatanganan MoU dengan PT Metro Alam Selaras dan sekolah developer, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pengembang di Provinsi Banten.

Wakil Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI), Ikang Fawzi, membahas beberapa tren dalam dunia pengembangan, termasuk pengembangan perumahan ramah lingkungan atau green property, digitalisasi, dan pertumbuhan pembangunan di luar pulau Jawa.

Dia juga menyoroti potensi Provinsi Banten dalam perkembangan bisnis perumahan, terutama karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta.

(her/red)

Baca Juga:  Kunjungan BPKP ke Gubernur Banten: Diskusi Program Prioritas dan Optimalisasi Pembangunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments