BerandaBerita UtamaTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Bersinergi dengan Pihak Kepolisian dan...

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 Bersinergi dengan Pihak Kepolisian dan Masyarakat

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119 telah bersinergi dengan Pihak Kepolisian Sektor Serang dan masyarakat untuk membangun desa di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin, (26/02/24). Program ini berlangsung dari tanggal 20 Februari 2024 sampai 20 Maret 2024, dengan fokus pada pembangunan fasilitas infrastruktur jalan dan fasilitas publik.

Iptu. Aripin Sekalku, Kapolsek Tunjung Teja, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam mengakses fasilitas publik. “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Semenjak adanya kegiatan ini, masyarakat menjadi terbantu mempermudah jalan akses dan menghubungkan dua kabupaten, yaitu Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang. Ini juga bisa lebih meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya,” jelasnya.

Selain membangun jalan, program ini juga menyasar rumah yang tidak layak huni untuk direnovasi serta akses publik seperti MCK. “Kegiatan ini juga berfokus pada pembangunan fasilitas publik dan membangun 12 rumah tidak layak huni serta MCK untuk masyarakat,” ungkap Iptu Aripin.

Sementara itu, Kapten Takari selaku Danramil 0602-08/Petir menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan banyak pihak, baik dari tatanan pemerintahan dan dinas terkait serta tatanan Polisi yang juga ikut andil dalam pelaksanaan kegiatan dengan masyarakat sekitar. “Bekerja sama dengan masyarakat sekitar serta Polri yang ikut serta membantu pelaksanaan TMMD, baik dari tatanan Babinkatims, Brimob dan Polri juga,” ungkapnya.

“Harapan kedepan, ketika sudah terbentuknya jembatan, ketika masyarakat membangun rumah yang tadinya diangkut dengan gerobak sekarang bisa langsung diakses menuju lokasi serta dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat dalam membangun perekonomian Desa juga,” pungkasnya.

Pewarta: Imam

Baca Juga:  Kerja Bakti dan Kebersamaan: Cerita TMMD Ke 119 di Serang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments