BerandaPolitikOptimis Hadapi Pemilu 2024: Diskominfosatik Kabupaten Serang Targetkan Penyelesaian 100% Blank Spot...

Optimis Hadapi Pemilu 2024: Diskominfosatik Kabupaten Serang Targetkan Penyelesaian 100% Blank Spot Hari Ini untuk Kelancaran Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang berupaya menuntaskan 100 persen penanganan alat penguat sinyal di lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk dalam kategori blank spot hari ini, Senin, 12 Februari 2024.

Langkah ini diambil agar pelaksanaan Pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024 di Kabupaten Serang dapat berjalan lancar dan memungkinkan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) saat penghitungan suara.

Haerofiatna, yang akrab disapa Haero, mengatakan bahwa dari 63 lokasi TPS yang mengalami blank spot, hanya tersisa sekitar 6 TPS di kecamatan Bojonegara yang belum terpasang alat penguat sinyal. “Kita targetkan hari Senin ini kami tuntaskan 100 persen dan dapat digunakan. Karena di lapangan juga banyak permintaan internet,” kata Haero.

Tim Diskominfosatik telah melakukan pemasangan di titik-titik yang mengalami kesulitan sinyal di 10 kecamatan di Kabupaten Serang. Haero mengakui bahwa ada beberapa kendala yang terjadi saat upaya pemasangan alat penguat sinyal di TPS, seperti kondisi cuaca, medan yang cukup terjal, dan luas wilayah kabupaten Serang yang cukup jauh.

Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika Diskominfosatik Kabupaten Serang, Ari Arumansyah, mengatakan bahwa berdasarkan laporan KPU ada 63 titik TPS di 10 kecamatan dinyatakan blank spot. Namun, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), tidak ada blank spot jika dilihat data PMT atau Pusat Monitoring Telekomunikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo).

Diskominfosatik berupaya memastikan kelancaran sinyal pada pelaksanaan Pemilu dengan memberikan bantuan alat penguat sinyal pada 63 titik TPS. Ari menambahkan, “Kendati demikian faktor cuaca sangat menentukan, karena cuaca sangat berpengaruh khususnya apalagi menggunakan sinyal radio, hujan angin kencang maka sinyal naik turun tidak akan stabil.” ***

Baca Juga:  Bikin Haru, Saminem Pedagang Warung di Cilacap Kini Miliki Rumah Layak Huni, Sempat Tinggal di Rumah Penuh Rayap

(her/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments