BerandaTravel8 Hal Yang Perlu dilakukan Agar Perjalanamu Nyaman

8 Hal Yang Perlu dilakukan Agar Perjalanamu Nyaman

DISTRIKBANTENNEWS.COM – Kalian suka jalan-jalan? sama saya juga, tapi apa kalain pernah merasa perjalanan kalain begitu menyebalkan? semua orang pastinya ingin jalan-jalan dengan santai aman dan nyaman. tapi ya namanya di perjalanan kita kadang nemu aja sesuatu yang membuat kita kesal.

Untuk membuat perjalanan Anda nyaman, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan, seperti:

  1. Rencanakan dengan baik tujuan dan waktu perjalananmu. merencanakan tujuan dan waktu terbaik bisa membuatmu siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi. baiknga hindari pergi pada saat musim liburan agar tidak terjebak kemacetan atau keramaian. bayangkan jika perjalananmu membutuhkan waktu yang cepat sementara kamu terjebak dalam kemacetan atau bahkan berhimpitan bersama orang-orang dan barang bawaannya.
  2. Buat itinerary atau jadwal perjalanan yang jelas dan fleksibel. jika perjalananmu untuk liburan ke tempat wisata, Sesuaikan dengan tempat wisata, transportasi, dan penginapan yang kamu inginkan. itinerary akan menjadi acuan apa yang bisa kamu lakukan saat di perjalanan. biasanya ini di pakai oleh pengusaha agen travel atau pemandu wisata pasti sudah hapal.
  3. Kumpulkan informasi dan kebiasaan lokal tempat tujuan wisata. Hal ini akan memudahkan kamu untuk beradaptasi dan menghormati norma atau aturan setempat. jangan samapai perjalananmu terhambat karena kamu melanggar aturan yang kamu anggap biasa-biasa saja padahal masing-masing tempat punya aturan yang berbeda. jadi membaca dan mencari informasi tentang tempat tujuanmu itu penting.
  4. Buat daftar barang yang akan dibawa dan bawalah barang yang penting saja. akan sangatvmenyebalkan kalah kamu ketinggalan barang penting dan malah membawa barang-barang yang tidak begitu membantu perjalanmu. sudah berat tapi tidak terpakai. jadi rencanakan dengan baik barang yang akan kamu bawa. Jangan membawa barang yang berlebihan atau melebihi kapasitas kendaraa.
  5. Bawalah uang tunai yang cukup dan siapkan hiburan dalam perjalanan. kamu mungkin lebih nyaman menggunakan uang digital, entah karena lebih mudah, prkatis dan moderen? tapi tunggu dulu kamu mungkin tidak selalu menemukan ATM atau minimarket di jalan, jadi bawalah uang tunai untuk berjaga-jaga. Anda juga bisa membawa buku, musik, atau permainan yang bisa menghibur Anda saat bosan.
  6. Periksa kondisi kendaraan dan kondisi fisikmu. Pastikan kendaraan Anda dalam keadaan prima dan siap untuk perjalanan jauh. kamu tentu tidak ingin mogok di tempat yang tidak kamu kenal atau malah berbahaya. aduh… bukan cuma kendaraan, tapi kondiai fisikmu. jangan memaksakan diri Jika kamu merasa lelah atau mengantuk, beristirahatlah sejenak di tempat yang aman.
  7. Siapkan makanan dan minuman ringan yang cukup. Sebaiknya kamu bisa mengemas beberapa makanan ringan seperti biskuit, kacang, atau permen, serta minuman seperti air mineral, teh, atau jus. kecuali kamu kamu berhenti tiap kali mau ngemil.
  8. Siapkan aplikasi GPS atau penunjuk arah. Kamu tentu tidak ingin tersesat bukan. tersesat akan membuat estimasi perjalanan bukan hanya lambat, parahnya akomodasi lainpun bisa turut membwngkak. selalu perhatikan petunjuk arah kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Google Maps, Waze, atau Bing Maps untuk membantumu menemukan rute terbaik dan menghindari kemacetan. ingat juga pepatah lama malu bertanya sesat di jalan.
Baca Juga:  Mengenal Wisata Kebun Teh Cikuya, Tempat Asal Teh Terbaik Dunia yang Berada di Banten

itulah beberapa hal yang harus kamu lakukan supaya perjalananmu lebih aman, nyaman dan lancar. selamat jalan-jalan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments