BerandaBerita UtamaKoramil 0602-13/Padarincang Bersihkan Sampah Yang Mengganggu Areal Pertanian

Koramil 0602-13/Padarincang Bersihkan Sampah Yang Mengganggu Areal Pertanian

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Memasuki musim penghujan, guna mengatasi permasalahan sampah yang mengganggu areal pertanian, Koramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak), pembersihan sampah secara bergotongroyong di sungai Cilehem bersama Pemerintah Kecamatan Padarincang, Polsek Padarincang dan aparat Desa Batu Kuwung serta masyarakat, bertempat di Kampung Sawarna Desa Batu Kuwung Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang Provinsi Banten, Minggu (10/12/2023).

Kapten Inf Afendi menyampaikan bahwa beserta Camat Padarincang H. Andi Saepudin, SE, M.Si dan anggota Polsek Padarincang serta Kades Batu Kuwung, sebelum melaksanakan Kerja Bakti sudah koordinasi secara matang, dengan staf desa berikut Muspika Kecamatan Padarincang.

” Dalam hal ini untuk melaksanakan Kerja Bakti, yaitu membersihkan sampah yang ada di sungai Cilehem. Sehingga pada saat air tersebut, mengaliri air persawahan,  sampah-sampah itu tidak masuk ke persawahan,” jelasnya.

Lanjutnya, sekitar kurang lebih 80 Hektar lahan persawahan milik warga, air nya dari sungai Cilehem. Kegiatan ini juga, untuk mengurangi dan menghindari terjadinya banjir yang selama ini kampung Cilehem selalu Banjir.

” Sehingga pelaksanaan hari ini, juga kami mengeruk seluruh sampah dan batang-batang Pohon di kali Cilehem,” pungkasnya.

Sementara itu, Saiful Wakil Tokoh Pemuda Kampung Sawarna mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena telah bersama masyarakat melakukan kegiatan pembersihan sampah di Sungai Cilehem.

” Yang mana sampah tersebut, pada saat musim penghujan memasuki areal persawahan masyarakat,” ucapnya.


(red)

Baca Juga:  Tigaraksa Longsor, BPBD Evakuasi dan Bantu Warga Terdampak Bencana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments