BerandaInfo TravelHotel Tertipis Pertama di Indonesia, Menyita Banyak Perhatian!

Hotel Tertipis Pertama di Indonesia, Menyita Banyak Perhatian!

DISTRIKBANTENNEWS.COM – Pertama dalam sejarah hotel tertipis didunia rupanya hotel itu ada di Salatiga, Jawa Tengah. Hotel yang memiliki desain unik itu lebarnya hanya 2,8 meter saja? Kok bisa?

Kebanyakan orang pasti kalau dengar kata ‘Hotel’ terbenak sebagai bangunan yang megah, tapi tidak dengan hotel satu ini, memiliki ke unikan tersendiri.

Hotel unik ini bernama PituRooms. Setelah Dibuka pada Desember 2022 lalu, PituRooms langsung menyita perhatian banyak orang.

Walaupun PituRooms terlihat sebagai hotel terkecil, Tetapi PituRooms memberikan fasilitas lengkap seperti TV Digital, AC, Kulkas dan kamar Mandi dalam yang membuat kamu nyaman menginap disini.

Instagram/piturooms

Apa lagi dari jendela kamar hotel ini kamu juga sudah bisa menikmati pemandangan indah, yaitu Gunung Merbabu. Sehingga kamu bisa memanjakan mata kamu. Makin nyaman deh.

Hotel ini terdiri dari 6 lantai, dengan dimensi bangunan selebar 2,8 m, tinggi 17 meter, dan panjang 9,5 meter. Walaupun tergolong kecil, tetapi hotel ini memberikan fasilitas Lift Capsule, namun hanya cukup untuk 1 orang saja.

Ary Indra Sang founder memberikan keterangannya, “Awalnya saya melihat ada tanah kecil di tengah kota tapi tidak terawat. Saya kemudian bertanya, katanya memang sudah lama dijual tapi tidak pernah laku karena lebarnya cuma 3 meter,” terang Ary

Ary pendiri hotel Pitu Rooms ini merupakan seorang arsitek. Berbekal dari pengetahuannya di bidang arsitektur, dalam imajinasinya terpikirkan untuk membuat hotel berukuran tipis ini.

Meskipun hotel ini ramping namun bangunan hotel ini sudah memenuhi standar SNI 1726:2021.

Gimana gengs? Penasaran dengan hotel unik satu ini?

(her/her)

Baca Juga:  Desa Wisata Curuggoong Resmi di Buka Oleh Bupati Serang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments