BerandaBerita UtamaTeater Tepak Tellaz Dan Teater Gates Tampil Memukau Dalam Pentas Silang Budaya...

Teater Tepak Tellaz Dan Teater Gates Tampil Memukau Dalam Pentas Silang Budaya Malaysia-Indonesia

LEBAK, DISTRIKBANTENNEWS.COM – kolaborasi Sialang Budaya Indonesia-Malaysia kembali digelar. Setelah sebelumnya diselenggarakan di Malaysia dengan lakon Astapati Didodoho, karya/Sutradara: DC Aryadi. Di mana Teater Gates terbang ke Negeri Jiran, Kali Ini giliran Tim Teater Tepak Tellaz Malaysia yang Mendarat di Indonesia. 

Menampilkan Lakon Empat Perempuan dari Satu Karya/Sutradara: Sarina Aziz, mempertemukan Annisa Ajis (Teater Tepak Tellaz, Malaysia) dan Alvin Yusmizar (Teater Gates, Indonesia) memukau ratusan pasang mata di Amphiteater Guriang Indonesia, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak-Banten, Sabtu malam (25/11/2023).

Meski sebagian besar pementasan tersebut menggunakan Bahasa Malaysia, namun kemiripan Bahasa Melayu dan Bahasa indonesia menjadikan naskah ini mudah untuk dipahami. Ditambah lagi dengan kepiawaian aktor dalam memainkan perannya, semakin memukau para penonton. 

“Keren Banget pementasannya. Teh Anisa tampil cantik, kak Alvin juga ganteng. Ektingnya bagus banget” komentar Nova.

Bukan hanya Itu, naskah ini juga menyajikan cerita yang relate dengan kehidupan nyata yang sering kita temui hingga hari ini. Tentang kehidupan perempuan, pernikahan, perceraian, dan sebagainya disajikan dengan sangat baik. 

Dwi Yumi salah satu Mahasiswa Universitas Setia Budhi Rangkasbitung, mengaku tersentuh dengan peran yang dimainkan oleh Annisa Azis. Pasalnya dia sangat merasakan apa yang ditampilkan di atas pentas tersebut benar-benar ia Alami. 

“Saya adalah salah satu anak korban perceraian. Dan saya benar-benar tersentuh dengan peran yang dimainkan teh Annisa karena saya merasakan sendiri.” Ucapnya.

“Pertanyaan saya kepada Sarinah Aziz, Bagaiman cara kita bersikap jika menemukan kejadian seperti ini?” Tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, sang sutradara sekaligus pemilik karya memanggil Dwi Keatas pentas untuk menjawab pertanyaan dan menjelaskan kepada para hadirin tentang apa yang harus dilakukan jika menemukan kejadian seperti dalam karyanya. 

Baca Juga:  Koramil 0602-10/Pontang Bersihkan Sampah Dialiran Sungai Ciwaka Bersama Komunitas Pecinta Sungai

“Untuk menjawab persoalan kamu, apa yang harus dilakukan saat menemukan persoalan seperti ini, Siapapun itu. ini yang harus kita lakukan” ujar Sarinah Aziz langsung memeluk Dwi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments