Selasa, 17 September 2024 2:35 WIB
BerandaPendidikanTBM Titik Literasi Kota Serang Rayakan Satu Tahun Kiprah di Bidang Pendidikan

TBM Titik Literasi Kota Serang Rayakan Satu Tahun Kiprah di Bidang Pendidikan

- Advertisement -

SERANG – TBM Titik Literasi, sebuah Taman Bacaan Masyarakat yang berfokus pada pengembangan pendidikan di lingkungan Kampung Karang Asem, Kota Serang, merayakan satu tahun keberhasilannya dengan penuh suka cita pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024. Acara tasyakuran yang diadakan di TBM Titik Literasi ini menjadi momentum penting dalam perjalanan mereka menuju pencapaian generasi yang berprestasi dan menginspirasi.

Hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh muda inspiratif Kota Serang, termasuk Ketua TBM Titik Literasi Agung Nugroho, Founder TBM Titik Literasi, Lurah Pancur, dan Camat Taktakan. Mereka berkumpul bersama untuk merayakan keberhasilan TBM Titik Literasi yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Ketua TBM Titik Literasi, Agung Nugroho, menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas apa yang telah dicapai oleh TBM selama setahun terakhir. “Tasyakuran ini adalah bentuk kecintaan kita terhadap TBM Titik Literasi yang selama ini bergerak di bidang pendidikan, khususnya di lingkungan masyarakat Kampung Karang Asem. Dengan jargon ‘SDM Unggul di Masa Depan’, kami meyakini bahwa pendidikan adalah aset masa depan bagi semua orang,” ungkap Agung Nugroho.

Lebih lanjut, Agung Nugroho juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk komunitas, organisasi, dan penggiat literasi, untuk bersatu padu dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas. “Mari kita bersama-sama menebar kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat, dan bersama-sama membangun SDM yang unggul demi masa depan yang lebih baik,” tegasnya.

Acara yang dilaksanakan di Jl. 45 Kampung Karang Asem, Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, ini diawali dengan rangkaian sambutan dari beberapa tokoh penting. Selain sambutan dari Ketua TBM Titik Literasi, tokoh masyarakat, Lurah Pancur, dan Sekretaris Kecamatan Taktakan juga turut memberikan kata sambutan. Acara ini juga dihadiri oleh puluhan anak-anak dan Duta Pendidikan Banten 2024, yang menambah semarak perayaan tersebut.

Rangkaian acara tasyakuran ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Saidin, selaku pembina TBM Titik Literasi. Doa bersama ini menjadi simbol harapan dan doa untuk keberlanjutan serta kesuksesan TBM Titik Literasi di masa mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Kecamatan Taktakan, Ibu Leni, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keberadaan TBM Titik Literasi. “TBM Titik Literasi telah menjadi contoh kebaikan di lingkungan ini. Keberadaan TBM ini sangat membantu masyarakat, terutama anak-anak, dalam belajar, bermain, dan berkreativitas. Sangat menyenangkan melihat antusiasme anak-anak yang ramai-ramai datang ke TBM dan dengan semangat mengikuti kegiatan yang ada. Saya berharap lingkungan-lingkungan lain bisa mengikuti jejak TBM Titik Literasi dalam mengaktifkan kegiatan di lingkungannya,” ungkap Ibu Leni dalam penutup sambutannya.

Dengan perayaan ini, TBM Titik Literasi semakin mengukuhkan perannya sebagai pusat pembelajaran dan kreativitas bagi masyarakat, khususnya anak-anak. Keberhasilan mereka selama satu tahun ini menjadi bukti bahwa dengan kerjasama dan dedikasi, lingkungan yang peduli pendidikan dapat menciptakan generasi yang unggul dan menginspirasi. (*)

Kontributor: Wawan Gunawan

Editor: Mardiana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA TERKINI

- Advertisment -

Recent Comments