BerandaEntertainmentDari Mobil Mewah ke Toyota Innova: Transformasi Hidup Sule dalam Menghadapi Realitas...

Dari Mobil Mewah ke Toyota Innova: Transformasi Hidup Sule dalam Menghadapi Realitas dan Prioritas

DISTRIKBANTENNEWS.COM – Sule, seorang komedian terkenal, baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia telah menjual semua mobil mewahnya, termasuk Mustang dan Porsche yang sangat ia cintai. Alasannya cukup sederhana: ia tidak lagi tertarik untuk mengoleksi mobil mewah. Lebih dari itu, Sule menjual koleksi mobil mewahnya untuk menghindari rasa ingin menunjukkan kekayaannya kepada orang lain.

Sebelumnya, Sule dikenal memiliki berbagai jenis mobil mewah, termasuk Volkswagen Caravelle, Toyota Land Cruiser 300, McLaren MP4-12C, Porsche, Honda Civic Turbo, Toyota Alphard, Jeep Wrangler, dan Ford Mustang Ecoboost. Namun, sekarang ia hanya menggunakan Toyota Innova untuk kegiatan sehari-harinya.

“Saya hanya ingin menunjukkan kepada orang bahwa saya memiliki Porsche, Mustang, dan saya menjual semuanya. Di rumah, hanya ada Innova. Saya menjual semuanya! Ya, untuk apa, Fi? Untuk apa?” ujar Sule saat berbicara dengan Raffi Ahmad, seperti dikutip dari Tribun Lampung pada Minggu (26/5/2024).

Raffi Ahmad, yang juga memiliki hobi mengoleksi supercar senilai miliaran rupiah, setuju dengan pendapat Sule. “Tapi jika kita tidak melewati fase itu, kita tidak akan berpikir ke sana,” timpal Raffi Ahmad.

Sule lebih memilih untuk menggunakan uangnya untuk membeli properti dan berinvestasi untuk kelima anaknya. “Saya sudah menyiapkan semua rumah dan lainnya. Iky sudah diberi 2, satu untuk kantornya di Jati Padang, saya berikan, itu untuk rumahnya. Putri juga sudah diberi, Rizwan ada, Ferdi juga ada, sampai Adzam sudah ada. Semuanya sudah disiapkan,” tutup Sule.

Di sisi lain, Sule mengakui bahwa ia pernah tidak mendapatkan pekerjaan selama dua tahun karena menolak diroasting oleh komika. Sule menjelaskan bahwa ia menolak roasting oleh komika Kiki Saputri di sebuah acara TV karena ia sedang menghadapi banyak masalah, terutama dalam rumah tangganya.

Baca Juga:  Puteri Banten Bersinar: Dukungan Gubernur untuk Kemenangan di Puteri Indonesia 2024

Akibat penolakan itu, tawaran kerja di acara televisi menjadi sepi selama dua tahun. Namun, beruntung Sule masih memiliki hasil dari kontrakan dan kebun untuk menyambung hidup. Sule kemudian membuat konten sendiri agar tetap eksis sebagai pelawak.

Sebelumnya, Sule menjadi perbincangan hangat karena tidak mau di-roasting oleh komika Kiki Saputri di sebuah acara TV. Akibat hal tersebut, Sule mendapatkan berbagai hujatan dan opini miring dari warganet tentang dirinya. Bahkan, ia sempat disebut sebagai pelawak yang arogan dan sombong hingga tidak ada yang mau mempekerjakannya sebagai pelawak.

“Dengan adanya opini-opini yang tidak bagus, setelah ramai-ramai soal roasting itu saya langsung sepi tuh job, sampai dua tahun sepi job, tidak ada calling job selama dua tahun,” ucap Sule, Rabu (22/5/2024), dikutip dari kanal YouTube PaSKITV.

Selama dua tahun itu, Sule mengaku membiayai kehidupan dirinya dan keluarga dengan mengandalkan uang hasil rumah kontrakan dan hasil kebun buahnya. “Ya selama itu saya mengandalkan kontrakan dan kebun dukuh, kan saya berkebun juga,” ucap Sule.

Sule pun mulai berpikir bagaimana tetap bisa eksis sebagai pelawak karena opini buruk tentangnya telah memengaruhi tawaran job yang datang kepadanya. Akhirnya, ia membuat konten sendiri tanpa harus menunggu tawaran job dari televisi. “Dan itu ternyata berpengaruh dengan adanya opini saya gimana-gimana, TV itu tidak mau menggunakan lagi saya, akhirnya berpikir bagaimana membuat wadah sendiri,” ucap Sule.

Sule juga pernah menyampaikan alasannya menolak di-roasting oleh Kiki. Ia mengatakan, saat itu ia sedang banyak masalah pribadi. Sehingga, dirinya khawatir tidak siap saat di-roasting oleh sang komika.

Selain itu, pada 2018 lalu, Sule juga pernah terlibat kesalah pahaman dengan Shandy Aulia dalam sebuah acara TV. Kala itu, Sule merasa tidak senang dengan candaan Shandy Aulia yang dianggap mengusik masa lalu rumah tangganya. Sebab, saat itu ia sedang memiliki persoalan dengan mantan istrinya, Lina Jubaedah. Mereka kemudian resmi bercerai pada 20 September 208.

Baca Juga:  Komeng, Komedian yang Menjadi Trending dan Berpotensi Menjadi Senator: Pemilu 2024 yang Penuh Tawa

Sebelumnya, karier Sule mulai bersinar setelah sukses memenangi lomba Audisi Pelawak TPI (API) bersama grup Lawak SOS. Hanya butuh waktu setahun, nama Sule mulai diperhitungkan hingga terus melambung ke jajaran pelawak papan atas.

Penghasilan Sule pun melebihi pelawak papan atas yang lain, seperti Komeng dan sebagainya, yakni bisa mencapai lebih dari Rp1 miliar per-bulan. Uang itu didapatkan Sule dari beberapa stasiun TV, antara lain hasil dari acara Opera Van Java di Trans7, sinetron komedi Awas Ada Sule di Global TV, dan juga melalui berbagai macam iklan yang dimainkan oleh Sule.

(red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments