BerandaTNI & PolriPeran Penting TNI dalam Stabilitas dan Kesejahteraan Banten: Upaya Pengelolaan Sampah Berkelanjutan...

Peran Penting TNI dalam Stabilitas dan Kesejahteraan Banten: Upaya Pengelolaan Sampah Berkelanjutan untuk Masyarakat

SERANG – Pada hari Selasa, 21 Mei 2024, Al Muktabar, Penjabat Gubernur Banten, menghadiri perayaan HUT Ke-78 Kodam III/Siliwangi dan HUT ke-58 Korem 064/Maulana Yusuf di GOR Maulana Yusuf, Korem 064, Kota Serang. Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan peran penting TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah, yang menjadi modal sosial dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita sebagai masyarakat Banten merasakan bagaimana kondisi stabilitas dan keamanan daerah saat ini terjaga dengan baik. Hal ini memungkinkan berbagai program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan berjalan dengan baik,” kata Al Muktabar.

Ia juga menyoroti peningkatan investasi di daerah tersebut, yang menurutnya sangat ditentukan oleh faktor stabilitas daerah. Al Muktabar memberikan penghargaan tertinggi kepada TNI atas dedikasinya kepada masyarakat dan pemerintah daerah.

“Peran Lembaga TNI ini sangat mendasar,” tambahnya.

Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, Danrem 064/Maulana Yusuf, mengungkapkan visi Korem kedepan dalam melaksanakan pembinaan teritorial melalui empat Kodim yang ada, yaitu Cilegon, Serang, Pandeglang dan Lebak. Ia juga menyoroti gerakan kecil yang sedang dilakukan untuk memberikan solusi atas permasalahan sampah yang dihadapi masyarakat.

“Kita sedang menggerakan bagaimana pengelolaan sampah ini bisa berkesinambungan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Salah satu fokus kita adalah dengan mengelola sampah menjadi maggot,” ujarnya.

Menurut Fierman, pengelolaan sampah ini tidak hanya dapat menyelesaikan persoalan sampah rumah tangga, tetapi juga dapat menjadi sumber pendapatan baru karena ada nilai ekonomis yang bisa didapatkan. “Ini akan membawa lebih banyak manfaat bagi masyarakat Banten,” pungkasnya.

(her/red)

Baca Juga:  Gubernur Banten Al Muktabar Menghadiri Rapat Paripurna DPRD: Membahas Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023 dan Menindaklanjuti Masukan
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments