More
    BerandaEntertainmentKomeng, Komedian yang Menjadi Trending dan Berpotensi Menjadi Senator: Pemilu 2024 yang...

    Komeng, Komedian yang Menjadi Trending dan Berpotensi Menjadi Senator: Pemilu 2024 yang Penuh Tawa

    - Advertisement -

    DISTRIKBANTENNEWS.COM – Komedian terkenal, Alfiansyah Bustami alias Komeng, menjadi trending topik di Twitter hari ini, saat pemilu 2024 sedang berlangsung. Hal ini terjadi karena dia mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Jawa Barat dan memunculkan foto nyeleneh di surat suara.

    Sebanyak 46.000 cuitan telah menuliskan status di Twitter sejak pagi hingga sore ini. Bukan hanya fotonya yang nyeleneh, Komeng juga memberikan komentar yang bernada guyonan usai mencoblos hari ini. “Udeh ngantri lama2, ga di panggil2… ga taunye bkn TPS (tempat pemungutan suara), malah TPA (tempat pembuangan akhir)/ tempatnya sampah rapat..,” tulisnya di akun Instagramnya.

    Banyak rekan sesama selebriti merasa yakin Komeng akan lolos dalam kontestasi saat ini. Beberapa di antaranya adalah Andreas Taulany, Tora Sudiro, Eno Netral, Aden Bajaj, dan Boris Bokir. Selain itu, rekan sesama komedian Abdel Achrian juga membayangkan jika nantinya Komeng terpilih akan menjadi penuh lawakan. “Nyebayangin Komeng resmi jadi Senator di DPD, trus ngundang temen2nya selametan di rumahnya. Pas hari H, Komeng malah mancing di tempat Adul,” paparnya.

    Pada pemilu 2024 ini, jumlah calon DPD untuk daerah pemilihan Jawa Barat berjumlah 54 orang yang terdiri dari calon laki-laki sebanyak 43 orang dan 11 orang perempuan. Salah satu dari 54 orang calon DPD RI dapil Jawa Barat itu adalah Komeng yang bernomor urut 10. DPD RI merupakan lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang anggotanya adalah perwakilan dari setiap provinsi yang dipilih melalui pemilu serta merupakan majelis tinggi dalam lembaga legislatif. (***)

    (mar/red)

    - Advertisement -
    - Advertisement -

    Must Read

    - Advertisement -

    Related News

    - Advertisement -