BerandaLifestyle5 Alasan Mengapa Hati Wanita Begitu Sensitif? Laki-laki harus tau ini!

5 Alasan Mengapa Hati Wanita Begitu Sensitif? Laki-laki harus tau ini!

- Advertisement -

DISTRIKBANTENNEWS.COM – Mengapa alasan hati wanita begitu sensitif? Oke, Admin akan mencoba menjelaskannya dengan menggunakan informasi yang Admin himpun dari berbagai sumber. Mungkin banyak dari Laki-laki bertanya-tanya mengapa alasan hati wanita itu sensitif.

Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi tingkat sensitivitas hati wanita, baik dari segi biologis, psikologis, maupun sosial. Berikut adalah beberapa alasan yang mungkin bisa menjelaskan fenomena ini:

1. Bawaan lahir

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tingkat sensitivitas seseorang telah ditentukan sejak dia lahir. Orang sensitif memiliki gen tertentu dalam dirinya yang membuatnya merespon lebih emosional terhadap lingkungannya. Dan juga sifat sensitif ini dipengaruhi oleh gen, pola kerja otak dan reaksi psikologis seseorang.

2. Perubahan hormon

Wanita memiliki hormon estrogen dan progesteron yang berperan dalam mengatur siklus menstruasi dan mendukung terjadinya kehamilan.

Kadar kedua hormon akan mengalami perubahan sepanjang siklus menstruasi. Hormon estrogen berperan penting dalam proses reproduksi dan mengembangkan karakteristik seksual wanita, seperti pertumbuhan payudara, bentuk tubuh dan pengatur siklus menstruasi.

Sedangkan hormon progesterone lebih berperan dalam mengatur siklus menstruasi dan mendukung terjadinya kehamilan, seperti menyiapkan lapisan Rahim untuk sel telur yang telah dibuahi dan menekan produksi estrogen setelah ovulasi. Perubahan hormon pada wanita bisa mempengaruhi suasana hati (mood) mereka.

3. Kebiasaan suka berkhayal/berimajinasi

Kebiasaan suka berkhayal dan larut pada dunia imajinasi yang dibuat sendiri juga menjadi penyebab kenapa seseorang bisa memiliki hati yang sensitif. Sebab dalam khayalan kamu akan menciptakan suatu keadaan, entah itu imajinasi yang menyenangkan atau tidak.

Hal ini bisa membuat kamu mudah tersinggung atau marah jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan harapanmu.

4. Pernah menjadi korban bully di masa lalu

Menjadi korban bully dipandang sebelah mata dan sering mendapat perlakukan gak mengenakkan dari orang-orang di sekitarnya juga bisa membuat perasaan korban menjadi lebih sensitif. Tak hanya itu, dampak negatif lain yang didapat, bisa sampai menghancurkan rasa percaya dirinya dalam bersosial dengan sekitar.

Maka dari itu, perilaku tercela seperti mem-bully terhadap sesama ini sebaiknya jangan pernah kamu lakukan. Sebab hal ini sama saja kamu membunuh mental seseorang dari dalam.

5. Suka berempati pada keadaan emosi orang lain

Menurut penelitian, perempuan memang lebih mudah untuk mengenali dan berempati pada keadaan emosi orang lain. Salah satu alasannya, perempuan lebih sensitif terhadap emosi orang lain karena adanya kebutuhan untuk dekat secara fisik maupun psikologis dibandingkan dengan laki-laki.

Itulah beberapa alasan kenapa hati wanita sensitif yang berhasil admin himpun dari berbagai sumber. Semoga artikel ini bermanfaat dan Mengobati rasa penasaran Anda!

(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BERITA TERKINI

- Advertisment -

Recent Comments