BerandaKota SerangSEMA UIN SMH BANTEN Sukses Gelar SEMINAR Legal Drafting

SEMA UIN SMH BANTEN Sukses Gelar SEMINAR Legal Drafting

DBN kota serang – Senat Mahasiswa UIN SMH Banten sukses gelar seminar legal drafting yang mengusung tema “Mewujudkan Legislator Muda yang Kompeten dan Akuntabel” bertempat di Aula Rektorat Lantai 3 kampus 1 UIN SMH Banten kota serang (26/06/2023) Senin.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menempa keilmuan para legislator muda untuk bagaimana cara menyusun, memformulasikan suatu produk hukum yang baik, dan menjadi legislator muda yang profesional.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh narasumber yang sangat kompeten, hadir dari kalangan Akademisi yaitu Dr. H. E. Zaenal Muttaqin,. M.H., M.A., CIRP. selaku wakil dekan III Fakultas Syariah dan Kevin Harinusa, S.H., M.H. sebagai Ketua Kadin Kota Serang, mantan anggota DPRD Kota Serang, dan kurang lebih 50 peserta.

Naufal selaku ketua umum Senat mahasiswa UIN SMH Banten mengatakan “harapan besar lahir dari langkah awal ini, Membenahi segala hal yang perlu diperbaiki secara administrasi dan kinerja dalam membuat suatu produk hukum yang kelak akan menjadi acuan dalam berjalannya suatu organisasi mahasiswa di UIN SMH Banten. ” ucapnya.

Dalam hal lain, Robi Priyatna selaku Wakil Ketua Umum pun menjelaskan bagaimana urgensi daripada kegiatan legal drafting ini,

“Kegiatan legal drafting yang di laksanakan oleh sema uin smh Banten bertujuan untuk meningkatkan keilmuan dan kompetensi para fungsionaris Sema SE UIN SMHB”. Jelasnya.

Legal Drafting secara general menjelaskan bagaimana cara yang baik dalam pembentukan perundang-undangan dan bagaimana Senat Mahasiswa bsrperan aktif sebagai lembaga legislatif.

“Mengingat memang SEMA ini berperan sebagai legislatifnya di kampus yang dimana salah satu fungsi dari pada legislator adalah legislasi yaitu perumus atau menciptakan produk regulasi/aturan yang di peruntukan keluarga besar mahasiswa (KBM) dan kegiatan legal drafting ini menjadi stimulus serta bekal pula bagi para fungsionaris Sema agar memang dalam pembentukan regulasi ini tidak keluar dari pada kaidah-kaidah hukum/ilmu perundangan-undangan baik secara teoritis maupun secara praktis ya tentunya dengan dipandu oleh para pemateri yang kompeten dalam bidang tersebut baik secara teoritis maupun secara praktis.” , pungkas Robi. (Bias)

Baca Juga:  Bank BJB Tawarkan Penyertaan Modal Rp. 22 M ke Pemkot Cilegon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments