BerandaUncategorizedDPD KWRI BANTEN, SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TERDAMPAK BANJIR

DPD KWRI BANTEN, SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN TERDAMPAK BANJIR

DISTRIKBANTENNEWS – LEBAK
Ketua DPD KWRI Banten berkunjung kelokasi didampingi, Sudrajat, Wakil Sekretaris DPD KWRI Provinsi Banten dan sejumlah pengurus, disambut warga korban terdampak yang siang hari itu tengah bergotong royong membersihkan lumpur, puing dan sampah di sekitar rumah dan jalan.
“Hari ini saya menyerahkan kadeudeuh dari keluarga besar Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Provinsi Banten. Ulah ditempo gede atawa lobana babawaan, tapi ieu wujud tali kaasih ka para dulur (jangan dilihat besar atau banyaknya yang dibawa, tapi ini wujud perhatian dan tali kasih antar sesama saudara),”kata H.Edy Murpik. 
Kepada para korban terdampak, H Edy Murpik, berpesan untuk tetap bersabar dan tawaqal dalam menghadapi cobaan.  Moga ini hanya sebuah ujian  dari Allah SWT, kedepan kita sama-sama belajar lebih mawas diri dan  hidup berdampingan dengan alam, sehingga tetap  terpelihara kelestarian lingkungan.
Bohani (45 tahun) didampingi warga lainya, menyampaikan terima kasih atas bantuan kadeudeuh dari para wartawan anggota KWRI di Banten. “Hatur nuhun, katampi pisan, kadeudeuhna. Insya Allah Barokah (Terima kasih. Insya Allah barokah),”kata Bohani yang rumahnya terendam sekitar 2 meter saat kejadian banjir kali Cikeuyeup, Selasa (3/01/2023).
Warga Kampung Cikeuyeup, Sinar Asih dan Lebak Manggu, Desa Gununganten, Kecamatan Cimarga, diterjang banjir akibat meluapnya kali Cikeuyeup.  Banjir yang merendam ratusan rumah itu, baru ini kali pertama terjadi sejak adanya sebutan nama Desa Gununganten. 
Desa Gununganten diperkirakan usianya jauh lebih tua dari usia Kabupaten Lebak  yang pada tanggal 2 Desember 2023 lalu memperingati hari jadi ke-194
Kepala BPBD Kabupaten  Lebak, Febby Rizky Pratama, menjelaskan, data sementara bahwa banjir yang terjadi pada Selasa (3/01/2023) terjadi di 39 desa di 11 kecamatan, mengakibatkan sebanyak 1.009  rumah terendam. Selain itu,  6 ruas jalan terkena dampak bencana.  Ke-11 kecamatan; Banjarsari, Gunung Kencana, Kalanganyar, Cimarga, Muncang, Leuwidamar, Bojongmanik, Cikulur, Rangkasbitung, Cibadak, dan Cileles.–(Red – Muhamad )
Baca Juga:  Duta Politik Bisa Dongkrak Partisipasi Pemilih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments