GELAR LATIHAN INTENSIF UNTUK MENYONGSONG HARI JADI TEATER GATES

0
100

DISTRIKBANTENNEWS – LEBAK

Rabu, 4/1/2023. Teater gates merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di STKIP Setiabudi Rangkasbitung. Unit ini berfokus pada pengembangan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni dan budaya. Gema Teater Setia Budhi (Gates) sudah tidak asing lagi di kalangan pegiat baik tingkat lokal ataupun nasional, tak jarang para pangeran panggung (julukan untuk aktor Teater Gates) mengisi pentas antar negara Asia tenggara.

Kali ini dalam rangka menyongsong hari jadi yang ke 18 puluhan anggotanya menggelar latihan secara intensif di sekretariat yang berlokasi di Kampung Literasi, Kedai Proses,  tepatnya jl. Budi Utomo No. 22l, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak-Banten.

“Para anggota UKM teater gates yang mengikuti latihan ini berasal dari berbagai angkatan, diantaranya angkatan 16, 17, dan 18, yang berasal dari berbagai program studi yang ada di STKIP Setiabudi Rangkasbitung, yakni : Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, pendidikan Guru sekolah dasar, pendidikan olahraga, dan lainnya.” Tutur Juheti.

Kegiatan latihan ini dilakukan setiap hari mulai pukul 14. 00 -17. 00 WIB, dan dilanjutkan kembali pukul 19. 30- 22.00.WIB, para aktor dilatih olah tubuh, vokal, keaktoran, penguasaan panggung, dan masih banyak lagi jenis jenis latihan yang diperlukan agar mampu menghasilkan sebuah pertunjukan yang menakjubkan.

“Mengingat hari jadi UKM teater gates sebentar lagi akan dilaksanakan, untuk itu perlu adanya latihan rutin setiap hari dari para anggota itu sendiri, agar mereka juga bisa lebih mendalami sebuah peran yang akan mereka bawakan di atas pentas nanti. Dan juga hari jadi UKM teater gates kali ini berbeda dengan perayaan perayaan sebelumnya, karena pada perayaan hari jadi teater Gates kali ini akan menyuguhkan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya; Demo mural dan lomba mural, pameran lukisan, parade puisi, pementasan teater, festival teater se-Banten, bahkan Gates juga akan mengadakan International Theater Workshops yang berkolborasi dengan para narasumber dari Malaysia dan Brunai Darusalam. Sebetulnya masih banyak lagi kegiatan kegiatan yang menarik dan tentunya lebih seru untuk diikuti pada hari-H tersebut.” Ujar Mohammad Alkadrie, selaku ketua UKM teater gates.

Baca Juga:  Pemerintah dan Pengusaha Harus Perkuat Kolaborasi Demi Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Kami juga berharap para pecinta dan Pegiat Seni dan Budaya yang bearada di Banten atau dari luar Banten dapat berkumpul untuk menyemai tunas di ladang kesenian kita yang telah banyak ditebang usia. seperti cita-cita dalam Mars Teater Gates.” tambahnya. (Red-Musail)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini