BerandaBerita UtamaForum Wartawan KP3B Menggelar Acara Penyerahan Sertifikat Keanggotaan

Forum Wartawan KP3B Menggelar Acara Penyerahan Sertifikat Keanggotaan

SERANG – Forum Wartawan KP3B mengadakan acara penyerahan secara simbolis sertifikat keanggotaan kepada para anggota pada Kamis, (11/7/24). Acara berlangsung di Gedung Aspirasi Provinsi Banten (Forum Wartawan KP3B), dan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah provinsi Banten, Beni Ismail, S.STP, M.Si Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten, Kusma Supriatna sebagai Pranata Humas Ahli Muda Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Setda Provinsi Banten, Lesman Bangun sebagai perwakilan Organisasi Media Ketua SMSI Provinsi Banten serta para anggota Forum Wartawan (FW-KP3B) dari berbagai media lokal di Banten.

Acara ini merupakan kelanjutan dari pelatihan jurnalis yang diadakan pada Sabtu, (6/7/24) lalu. Para anggota Forum Wartawan KP3B yang telah mengikuti pelatihan tersebut menerima sertifikat keanggotaan secara langsung sebagai pengakuan atas partisipasi mereka dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Kusma Supriatna, mengapresiasi inisiatif Forum Wartawan KP3B dalam mengadakan pelatihan ini dan menyampaikan harapannya agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas wartawan di wilayah Banten. “Semoga penyerahan sertifikat ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mempererat kekompakan dan kualitas kerja para wartawan,” ujar Kusma.

Ketua SMSI Provinsi Banten, yang juga turut hadir dalam acara tersebut, menyatakan dukungannya terhadap upaya Forum Wartawan KP3B dalam mengembangkan kompetensi anggotanya. “Ini adalah langkah yang sangat positif bagi perkembangan dunia jurnalistik di Banten, semoga menambah kekompakan antar media dan wartawan” katanya.

Beliau juga menekankan agar para wartawan terus meningkatkan kompetensinya secara Door stop atau wawancara secara langsung agar terus melatih keterampilannya menjadi seorang wartawan profesional.

Beni Ismail, juga turut mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah positif dalam memperkuat hubungan antarmedia dan antarwartawan dan memupuk kerjasama yang harmonis di dunia jurnalistik.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Kunjungi Anak Stunting di Wilayah Binaannya

M. Dz. Toha, sebagai Ketua Forum Wartawan KP3B, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terjalinnya kekompakan ini, semoga acara ini menjadi pemicu untuk meningkatkan silaturahmi antar media dan menjadi ajang silaturahmi yang berkesan ke depannya.

Acara penyerahan sertifikat keanggotaan ini diakhiri dengan sesi foto bersama antara pejabat pemerintah Provinsi Banten, Ketua Organisasi Media yaitu Lesman Bangun dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten, dan para anggota Forum Wartawan KP3B yang baru saja menerima sertifikat keanggotaan mereka.

(Herfa)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments