BerandaBerita UtamaKabag TU Kanwil Kemenag Banten Sambut Kedatangan Wakil Menteri Agama RI di...

Kabag TU Kanwil Kemenag Banten Sambut Kedatangan Wakil Menteri Agama RI di Kota Tangerang

TANGERANG – Pada hari Kamis, (6/6/24), sebuah acara penting berlangsung di gedung MTsN 1 Jl. Perintis Kemerdekaan II, RT.007/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Kota ini berkesempatan untuk menyambut kedatangan seorang tokoh penting dari pemerintahan pusat, yaitu Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, K.H. Saiful Rahmat Dasuki, S.I.P. M.Si.

Iwan Falahudin, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten (Kabag TU), hadir dalam acara tersebut mewakili Kakanwil Dr. H. Nanang Fatchurrochman, S.H. S.Pd. M.Pd.

Dalam sambutannya, Iwan Falahudin menyampaikan, “Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan K.H. Saiful Rahmat Dasuki, S.I.P. M.Si. beserta seluruh timnya, dan memohon maaf atas segala kekurangan yang ada.”

Iwan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pejabat yang terlibat dalam acara tersebut. Di antara mereka adalah Kabid Pakis Uesul Qurni, para pejabat di Kementerian Agama Kota Tangerang, para kepala madrasah, para kepala KUA, para pengawas, para guru, para penyuluh agama, dan seluruh pegawai terkait. Semua pihak ini telah berkontribusi dalam suksesnya acara tersebut.

Dalam arahannya, Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki, menekankan, “Dalam era digitalisasi ini, kementerian agama dapat dengan cepat beradaptasi dan berprestasi dalam pengaplikasian berbagai layanan kepada seluruh masyarakat.”

Selain itu, beliau juga menekankan tiga hal yang harus dicermati dalam aspek kerukunan, yaitu: Pertama, ideologi transnasional yang bersifat negatif. Kedua, fenomena hijrah yang kebablasan. Ketiga, klaim kebenaran oleh kelompok tertentu. Ini menjadi pesan penting yang disampaikan oleh Wakil Menteri Agama dalam kunjungannya ke Kota Tangerang.

(red)

Baca Juga:  Asesmen Kompetensi ASN Kemenag RI 2024: Pelaksanaan Pertamanya di Kanwil Kemenag Prov. Banten
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments