BerandaTipsBegini, Cara Mengenali Tipe-tipe Orang yang Pengen Lihat Kamu Gagal

Begini, Cara Mengenali Tipe-tipe Orang yang Pengen Lihat Kamu Gagal

SERANG – Tidak setiap individu akan merasa bahagia dengan pencapaian Anda. Ada beberapa orang yang, karena berbagai alasan, malah berharap Anda mengalami kegagalan.

Anda bisa menemukan orang-orang semacam ini di berbagai aspek kehidupan, mulai dari hubungan interpersonal hingga lingkungan kerja.

Memahami karakteristik orang-orang semacam ini sangat penting untuk menjaga kesejahteraan psikologis Anda dan tetap terfokus pada tujuan hidup Anda.

Berikut adalah beberapa tipe orang yang berharap Anda gagal, seperti yang dilaporkan oleh Bolde.

Sahabat yang dengki
Mereka mungkin tersenyum pada Anda, tapi hanya di permukaan. Menurut Psychology Today, sahabat yang dengki selalu merasa terintimidasi oleh kesuksesan Anda dan beranggapan bahwa itu adalah alasan mereka gagal mencapai tujuan mereka.

Kolaborator yang merasa bersaing
Di lingkungan kerja, pasti ada orang yang melihat Anda sebagai pesaing, bukan sebagai rekan kerja. Mereka akan berusaha menggagalkan tugas Anda dan membicarakan Anda di belakang.

Anggota keluarga yang merugikan
Kadang-kadang, orang yang berharap Anda gagal adalah anggota keluarga Anda sendiri. Anggota keluarga yang merugikan tidak senang melihat Anda sukses. Mereka akan berusaha mengkritik dan menghalangi Anda dalam mengejar impian.

Pasangan lama yang patah hati
Pemisahan bisa memunculkan sisi terburuk dari seseorang dan pasangan lama yang patah hati sering merasa senang melihat mantan mereka mengalami kesulitan. Mereka menyebarkan rumor tentang Anda, memutus hubungan dengan teman-teman yang sama, atau bahkan secara aktif ikut campur dalam urusan Anda.

Atasan yang merasa terancam
Banyak atasan yang merasa terancam oleh ambisi dan kinerja baik dari karyawan mereka. Mereka khawatir Anda akan melampaui mereka dan mengambil posisi mereka.

Akibatnya, mereka akan berusaha menekan Anda dan menghalangi peluang Anda, atau bahkan merusak kerja keras Anda.

Baca Juga:  5 Tips Komunikasi untuk Pasangan LDR

(red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments