BerandaBerita UtamaYuk, Sobat Muda! Save The Date, 8 Juni 2024! Ciputat Bersholawat Bakal...

Yuk, Sobat Muda! Save The Date, 8 Juni 2024! Ciputat Bersholawat Bakal Seru Abis! Acara Spiritual yang Penuh Cinta ke Rasulullah SAW, Jangan Dilewatkan!

TANGSEL – Majelis Nurul Musthofa akan kembali mengadakan acara spiritual yang dinamakan “Ciputat Bersholawat”. Acara ini akan berlangsung di Lapangan Kecamatan Ciputat pada Sabtu, 8 Juni 2024.

H. Rizal, yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana Ciputat Bersholawat, menyampaikan bahwa acara ini juga merupakan bagian dari perayaan milad Majelis Nurul Musthofa dan Al-Habib Abdallah bin Ja’far Assegaf.

“Meski dikenal dengan nama Ciputat Bersholawat, acara ini juga merayakan milad guru kami, Habib Abdallah bin Ja’far Assegaf yang ke-43 dan Majelis Nurul Mustofa 2 yang ke-16,” ungkap Rizal.

Acara ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB dan akan dimeriahkan oleh penampilan dari Gambus The Custom Official. Diperkirakan akan ada sekitar 10.000 jemaah dari seluruh Jabodetabek yang akan hadir untuk bersholawat bersama para habib dan tokoh agama lainnya.

“Jika kita melihat dari tahun lalu, jumlah jemaah yang hadir berkisar antara 5.000 hingga 7.000. Untuk acara kali ini, kami memperkirakan akan ada maksimal 10.000 jemaah yang akan hadir dari Jabodetabek. Tidak ada batasan bagi siapa saja yang ingin hadir karena memang banyak yang tertarik,” jelasnya.

Acara Ciputat Bersholawat akan diisi dengan pembacaan ratib, bersholawat, dan tausiah oleh para guru. “Biasanya acara ini didominasi oleh sholawat, munajat, doa, pembacaan ratib, dan kesempatan bagi habib atau para kiai yang hadir untuk memberikan tausiah,” tambahnya.

Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Melalui acara ini, diharapkan masyarakat di Kota Tangerang Selatan, khususnya di Ciputat, dapat bergerak ke arah yang lebih baik.

“Kami bekerja sama dengan Pak Camat, Pak Sekcam, dan para lurah dari 7 kelurahan, dengan harapan bisa bersama-sama, sambil munajat, semoga Ciputat dan Tangerang Selatan bisa menjadi lebih baik,” ujar Rizal.

Baca Juga:  Pengecekan Kesiapan Operasi Lilin 2023-2024 Di Dermaga 6 Eksekutif Pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni

Rizal juga menambahkan bahwa Ciputat Bersholawat adalah upaya untuk menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada Rasulullah SAW dan ajarannya. “Harapannya semakin banyak anak muda dan remaja yang mencintai majelis-majelis seperti ini, mencintai majelis ilmu, sehingga generasi muda di Tangerang Selatan dan khususnya di Ciputat, bisa terhindar dari hal-hal negatif dan lebih mendekatkan diri kepada agama, setidaknya mengikuti ajaran-ajaran Rasulullah,” tutupnya.

(sus/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments