BerandaBerita UtamaProgram Gerebek Posyandu: Inisiatif Baru Bupati Tangerang, Andi Ony, untuk Mengatasi Stunting

Program Gerebek Posyandu: Inisiatif Baru Bupati Tangerang, Andi Ony, untuk Mengatasi Stunting

TANGERANG – Andi Ony, yang menjabat sebagai Bupati Tangerang, telah meresmikan program Gerebek Posyandu di tingkat kabupaten. Acara ini diadakan di Posyandu Bougenville, Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada hari Senin, 3 Juni 2024.

Andi Ony menjelaskan bahwa program Gerebek Posyandu adalah inisiatif nasional yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menangani prevalensi stunting di wilayah tersebut.

“Program Gerebek Posyandu adalah upaya kami untuk menangani stunting. Ini adalah gerakan kolaboratif yang melibatkan masyarakat dan pemerintah,” kata Andi.

Andi menekankan bahwa semua unit pemerintah di wilayah tersebut harus berperan aktif dalam menangani stunting, meskipun masih ada ibu hamil dan anak-anak yang tidak mengunjungi posyandu.

“Bagi mereka yang tidak datang ke posyandu, kita akan mendatangi mereka ke rumah mereka. Kita akan melakukan sweeping, jadi setiap unit pemerintah harus berinovasi untuk menangani masalah ini,” tegasnya.

Pemerintah juga telah menyediakan dokter spesialis anak di setiap kecamatan, sehingga data anak atau ibu hamil yang diperiksa dapat ditinjau oleh dokter dan dapat terdeteksi apakah mereka mengalami stunting atau tidak.

“Kami telah menyiapkan satu dokter spesialis anak di setiap kecamatan, sehingga catatan dari posyandu dapat ditinjau oleh dokter tersebut untuk menentukan apakah ada kasus stunting atau tidak,” jelasnya.

“Harap diingat, bukan semua anak yang kecil mengalami stunting. Mungkin saja mereka kecil karena faktor keturunan. Hanya dokter yang dapat menentukan apakah mereka mengalami stunting atau tidak,” tambahnya.

(sus/red)

Baca Juga:  Polres Serang dan Perusahaan Lokal Bersatu Melawan Percaloan Tenaga Kerja
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments