BerandaBerita UtamaBPBD DKI Jakarta Imbau Warga Pesisir Waspada Banjir Rob, 4-10 Juni 2024

BPBD DKI Jakarta Imbau Warga Pesisir Waspada Banjir Rob, 4-10 Juni 2024

JAKARTA – BPBD DKI Jakarta mengimbau kepada penduduk yang tinggal di daerah pesisir untuk tetap waspada terhadap potensi banjir atau rob yang mungkin terjadi antara tanggal 4 hingga 10 Juni 2024.

Menurut Isnawa Adji, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Stasiun Meteorologi Kelas I Maritim Tanjung Priok dari BMKG telah mengeluarkan Peringatan Dini Banjir Pesisir (Rob).

Peringatan ini menginformasikan bahwa fenomena pasang air laut maksimum yang bertepatan dengan fase Bulan Purnama dapat meningkatkan ketinggian pasang air laut maksimum dan berpotensi menimbulkan banjir pesisir atau rob di wilayah pesisir utara Jakarta.

“Puncak Pasang Maksimum diperkirakan akan terjadi antara pukul 20.00 hingga 24.00 WIB,” kata Isnawa pada hari Senin (3/6).

Isnawa juga menyarankan kepada penduduk di wilayah pesisir utara Jakarta, seperti Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, Kalibaru dan Muara Angke, untuk mengantisipasi dampak dari pasang maksimum air laut yang berpotensi menimbulkan banjir pesisir (rob).

Sebagai tambahan, Isnawa mengingatkan bahwa masyarakat dapat memantau informasi terbaru tentang gelombang air laut di situs web bpbd.jakarta.go.id/gelombanglaut.

“Jika Anda menemukan situasi darurat yang memerlukan bantuan, segera hubungi Call Center Jakarta Siaga 112,” pungkas Isnawa.

(*/red)

Baca Juga:  Smart Parenting Anak Usia Dini, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Berikan Program Tumbuh Kembang Anak Terbaik
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments