BerandaKabupaten SerangPeringatan Hari Lahir Pancasila 2024: Nanang Supriatna, Sekda Kabupaten Serang, Mengajak Masyarakat...

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024: Nanang Supriatna, Sekda Kabupaten Serang, Mengajak Masyarakat dan ASN untuk Memperkuat Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

SERANG – Nanang Supriatna, Sekretaris Daerah Kabupaten Serang, memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 2024 di Halaman Pendopo Bupati. Dengan penampilan yang elegan dalam jas hitam, kemeja putih, dan dasi merah, Nanang memulai upacara tepat pukul 07.30 WIB. Sabtu, (1/6/24).

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 adalah “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045”. Dalam acara tersebut, Nanang membawakan pidato dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI), Yudian Wahyudi.

Nanang menekankan pentingnya mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, bukan hanya menghapalnya, tetapi juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus menjunjung tinggi toleransi, mengingat keberagaman kita sebagai bangsa Indonesia sangat luar biasa dan harus kita jaga dengan baik,” kata Nanang setelah upacara.

Dia juga menyoroti pentingnya bijaksana dalam menggunakan teknologi yang berkembang pesat saat ini, terutama teknologi informasi.

“Meski teknologi terus berkembang, kita harus tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI,” tambahnya.

Nanang juga memberikan pesan khusus kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu bekerja sama dalam meningkatkan pembangunan, sesuai dengan lima sila Pancasila.

“ASN adalah pelayan masyarakat yang harus melayani seluruh kepentingan masyarakat Kabupaten Serang, ini yang harus ditekankan dan ditingkatkan dengan semangat Pancasila,” tegasnya.

Epi Priatna, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Serang, menambahkan bahwa setiap tahun wajib memperingati hari lahir Pancasila dalam bentuk upacara.

“Alhamdulillah, meski negara kita terdiri dari ribuan pulau, bahasa, dan suku, Pancasila sebagai dasar negara kita bisa menjaga persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Serang, para pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Serang. Setelah upacara, Nanang sempat menyalami komandan upacara, unsur forkopimda dan berfoto bersama Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serang.

Baca Juga:  Bahagianya Petani Cikeusik, Padinya Terselamatkan Berkat Pompanisasi

(her/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments