BerandaBerita UtamaLapas Kelas IIA Serang Gelar Pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan: Langkah Maju Menuju Pemasyarakatan...

Lapas Kelas IIA Serang Gelar Pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan: Langkah Maju Menuju Pemasyarakatan yang Lebih Efektif

SERANG – Hari ini, Rabu (29/5/24). Sebuah kegiatan penting telah berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Serang. Mulai pukul 09.30 WIB hingga selesai, Lapas Serang telah menggelar Pelatihan Pembimbing Kemasyarakatan bagi petugasnya, yang diselenggarakan oleh Bapas Serang.

Pelatihan ini dirancang untuk memberikan petugas Lapas Serang pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan yang efektif.

Kegiatan ini dihadiri oleh tim dari Bapas Serang yang terdiri dari empat orang PK, dipimpin oleh Lutfi. Anggota tim lainnya adalah Yusuf Sulendra, Baskoro Rambe, dan Effendi.

Sembilan petugas Lapas Serang telah berpartisipasi dalam pelatihan ini, semuanya berdedikasi untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka sebagai Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan.

Mereka semua menunjukkan antusiasme dan komitmen yang luar biasa selama pelatihan, yang berjalan dengan lancar dan sukses.

Fajar Nur Cahyono, Kepala Lapas Kelas IIA Serang, berharap ” pelatihan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi petugas Lapas Serang dan membantu mereka dalam menjalankan tugas mereka sebagai Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan dengan lebih efektif dan efisien,” harapnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi hak Warga Binaan dan melakukan percepatan litmas bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Serang.

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelatihan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan, yang diadakan khusus untuk petugas Lapas Kelas IIA Serang, telah berjalan dengan sangat lancar dan tertib.

Setiap sesi pelatihan telah dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk belajar dan berbagi pengetahuan.

Fajar Nur Cahyono, selaku Kepala Lapas Kelas IIA Serang, telah melaporkan pelaksanaan kegiatan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Baca Juga:  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang Lakukan Pengujian Hygienitas Makanan dan Minuman

Dia juga meminta petunjuk dan arahan lebih lanjut. “Kami sangat menghargai perhatian yang telah diberikan oleh pimpinan dan ingin menyampaikan ucapan terima kasih kami,” ungkapnya.

(mar/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments