BerandaPeristiwaTragedi Curug Medok: Dua Anak Muda Tewas Tenggelam, Dua Lainnya Selamat Berkat...

Tragedi Curug Medok: Dua Anak Muda Tewas Tenggelam, Dua Lainnya Selamat Berkat Aksi Heroik Pemuda Lokal

PANDEGLANG – Pada suatu hari yang cerah, tepatnya Senin, 27 Mei 2024, sebuah tragedi menimpa dua anak muda di Curug Medok, sebuah tempat yang terletak di Kampung Haur, Desa Ciseureuheun, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang. Mereka ditemukan dalam kondisi yang tidak lagi bernyawa, tenggelam dalam air yang jernih namun mematikan.

Penyebab pasti dari tragedi ini masih menjadi misteri. Namun, berdasarkan informasi yang didapat, kedua korban tengah asyik bermain dan berenang di Curug Medok tanpa pengawasan dari orang tua atau orang dewasa.

Mereka berdua, seperti anak-anak pada umumnya, tidak mengetahui bahaya yang mengintai. Air di Curug Medok ternyata dalam, dengan kedalaman lebih dari dua meter. Sayangnya, keduanya tidak dapat berenang pada air yang dalam, sehingga mereka tenggelam.

Sebelum ditemukan meninggal, kedua korban ini tengah bermain dan berenang bersama dengan dua orang teman lainnya.

Jadi, jumlah anak yang tengah berenang ini sebanyak empat orang. Dua di antaranya melompat bersamaan dengan temannya, sambil berpegangan tangan. Keempat orang anak ini tenggelam, namun dua di antaranya berhasil diselamatkan berkat adanya sejumlah pemuda yang akan berenang ke Curug Medok.

Halimah, anggota Pokdarwis dan juga warga Kampung Haur, Desa Ciseureuheun, mengatakan, “Ada dua orang anak ditemukan meninggal dunia di Curug Medok. Kalau namanya saya enggak hapal. Lokasi dekat sama rumah. Pada saat ini, korban sudah dievakuasi ke rumah duka. Kebetulan korban itu tinggal sama neneknya. Jadi korban itu, yang satu ibunya kerja di Tangerang sedangkan korban satu lagi ibunya kerja di luar negeri.”

Halimah juga mengungkapkan, “Memang setiap hari suka banyak orang ke Curug Medok untuk berenang. Dari mulai anak kecil sampai dewasa. Suka banyak, cuman kayaknya pas tadi itu orang enggak ada yang dewasanya. Tadi itu ada empat orang tenggelam, cuman yang dua orang bisa diselamatkan sedangkan yang dua enggak. Karena tidak berada di lokasi saat kejadian. Korban tenggelam katanya, yang dua itu loncat dari atas batu pegangan tangan, mungkin enggak bisa berenang, sehingga tenggelam.”

Baca Juga:  Seorang Pria Tewas Tertabrak KRL di Grogol, Jakarta Barat Saat Berolahraga

Curug Medok, tempat yang menjadi lokasi favorit warga dan bisa dibilang destinasi wisata di kampung ini. “Kalau misalkan pas lebaran banyak orang ke situ. Terus kalau sekarang kan gak musim hujan banyak orang berenang ke situ juga,” kata Halimah.

(red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments