BerandaBerita UtamaPJBN DPC Malingping: Memeriahkan Acara Djarum Coklat Silaturahmi dengan Seni Budaya Pencak...

PJBN DPC Malingping: Memeriahkan Acara Djarum Coklat Silaturahmi dengan Seni Budaya Pencak Silat dan Debus

LEBAK – PJBN DPC Malingping, sebuah organisasi seni bela diri dan budaya, menjadi bintang dalam acara Jarum Coklat Silaturahmi yang berlangsung di Lapangan Juang Pagenggang, Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, pada hari Minggu, 26 Mei 2024.

Menampilkan pertunjukan seni budaya Pencak Silat dan Debus, PJBN DPC Malingping memukau penonton dengan keahlian dari berbagai padepokan, termasuk Padepokan Macan Kumbang dari Kampung Cikaraton Desa Sumberwaras.

H Ade Bonet, pemimpin PJBN DPC Malingping, mengungkapkan bahwa kehadiran mereka dalam acara ini adalah hasil dari undangan Djarum Coklat melalui Pilar Comunity. Tujuannya adalah untuk menambah semarak acara Djarum Coklat Silaturahmi dan memberikan hiburan bagi masyarakat.

“PJBN Malingping hadir di sini dengan satu misi: memeriahkan acara dengan pertunjukan seni budaya pencak silat dan Debus Banten. Kami diundang oleh Djarum Coklat melalui Pilar Comunity, dan tujuan kami adalah untuk menghibur masyarakat yang hadir,” kata Bonet.

Bonet juga menambahkan bahwa PJBN Malingping menunjukkan solidaritas dan antusiasme yang tinggi, dan acara berlangsung tanpa hambatan.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberwaras, Usup Supardi, menyambut baik acara Djarum Coklat Silaturahmi ini dan menganggapnya sebagai pesta rakyat yang positif.

“Acara ini adalah pesta rakyat, dan saya sangat antusias. Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari acara ini, seperti pemberian sembako dari perusahaan Djarum Coklat dan berbagai kegiatan lainnya. Desa Sumberwaras ini adalah rumah bagi banyak perokok Djarum Coklat, jadi kami merasa terhormat dipilih oleh Djarum Coklat untuk mengadakan acara ini,” ungkap Supardi.

Supardi juga mengungkapkan bahwa Pilar Comunity terlibat dalam panitia acara Djarum Coklat Silaturahmi ini, karena mereka sudah terbiasa mengelola berbagai kegiatan di Desa Sumberwaras.

Baca Juga:  Kendalikan Laju Inflasi Pada Moment Nataru 2023, Polda Banten Hadirkan Pasar Murah

“Pilar Comunity adalah lembaga yang selalu mengelola kegiatan-kegiatan di Desa Sumberwaras, jadi saya mempercayakan mereka untuk menjadi bagian dari panitia acara ini. Mereka sudah terbiasa mengelola berbagai kegiatan,” tutur Supardi.

(mar/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments