BerandaPolitikGerindra dan PKS Banten Bahas Koalisi untuk Pilkada Kota Serang 2024

Gerindra dan PKS Banten Bahas Koalisi untuk Pilkada Kota Serang 2024

SERANG – Budi Rustandi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Serang, secara diam-diam diundang oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten.

Pertemuan tertutup tersebut membahas tentang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Serang untuk periode 2024-2029 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Budi Rustandi mengungkapkan bahwa partai Gerindra Kota Serang sejak awal telah mengajak DPD PKS Kota Serang untuk berkoalisi dalam pemilihan Wali Kota Serang (Pilwalkot). “PKS adalah partai pertama yang saya kunjungi secara resmi,” ungkapnya.

Menurut Budi, pertemuannya dengan Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong R. Sumedi, merupakan tindak lanjut dari ajakan atau komunikasi dari DPD PKS Kota Serang. “Iya, sebelumnya kami bertemu dengan PKS Kota Serang, dan kemarin saya diundang oleh DPW PKS Banten,” katanya.

Budi mengakui bahwa dalam pertemuan tertutup tersebut, ia belum bisa membuka secara terperinci karena masih dalam tahap pembahasan di DPW PKS Provinsi Banten. Oleh karena itu, pihaknya tidak ingin terburu-buru dan akan menunggu hasil dari diskusi serta kesepakatan di partai tersebut.

“Intinya baru silaturahmi, konsolidasi dan bertemu diskusi saja dengan Pak Gembong, Ketua DPW PKS Banten. Saya berharap, hasilnya sesuai dengan harapan dan keinginan saya untuk bergabung dengan PKS,” ujarnya.

Budi menjelaskan bahwa secara pribadi ia menginginkan PKS bergabung dan mengusungnya menjadi Calon Wali Kota Serang pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Termasuk dengan Partai NasDem, yang juga telah mendapat restu dari Ketua Bappilu DPW NasDem Provinsi Banten.

“Doakan saja, mudah-mudahan keinginan saya ini bisa terwujud, InsyaAllah. Karena ini untuk kebaikan serta kemajuan Kota Serang. Saya berharap, PKS dan NasDem melirik Budi Rustandi untuk diusung,” harapnya.

Baca Juga:  Polwan Polres Cilegon: Pengawal Logistik Pemilu 2024 demi Demokrasi yang Aman dan Damai

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri, mengatakan bahwa pihaknya hanya sebatas menyampaikan informasi dan memberikan rekomendasi setiap bakal calon Wali Kota Serang yang datang menyambangi DPD PKS Kota Serang.

“Kami hanya mendampingi, dan itu silaturrahim bacalon dengan DPW,” terangnya.

Mengenai koalisi dengan Partai Gerindra, dia mengaku, DPD PKS Kota Serang masih menunggu hasil pembahasan baik dari DPW maupun DPP PKS.

“Kita masih menunggu keputusan DPP, karena itu kewenangan mereka untuk memutuskan,” ujarnya.

Namun, apabila DPP PKS telah memilih dan menyepakati berkoalisi dengan Gerindra, partainya sebagai pimpinan daerah akan menerima semua keputusan dan arahan yang diberikan.

“Iya, kami menyampaikan informasi ke DPP melalui DPW. Kalau kami kan hanya pelaksana, jadi apa yang menjadi keputusan DPP, tentu kita laksanakan,” ujarnya.

(al/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments