BerandaBerita UtamaBRIN Kerahkan Alat Berat di Perumahan Puspiptek: Penghuni Rumah Was-was

BRIN Kerahkan Alat Berat di Perumahan Puspiptek: Penghuni Rumah Was-was

TANGSEL – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah mengerahkan alat berat, yaitu buldozer, ke area Perumahan Puspiptek yang ditempati oleh pensiunan pegawai BRIN.

Buldozer ini dikerahkan oleh BRIN pada malam hari Minggu, 26 Mei 2024. Para penghuni rumah yang menyadari kedatangan buldozer tampak gelisah dan berbondong-bondong keluar rumah.

Berdasarkan pantauan di malam itu, beberapa orang tiba di depan portal Perumahan Puspiptek, tepat di depan jalan raya, dan kemudian mengerahkan buldozer.

Para penghuni rumah yang mengetahui hal ini kemudian berbondong-bondong keluar dan berjaga-jaga. Suasana ketegangan terlihat di antara penghuni rumah.

Dalam surat BRIN Nomor: 2325/DIRI-BRIN/KST-BJH/05/2024 yang beredar di kalangan penghuni rumah pada Sabtu, 25 Mei 2024, BRIN menyatakan bahwa buldozer dikerahkan untuk melakukan pelebaran Jalan Lingkar BRIN.

BRIN mengakui telah memberikan izin kepada PT Kiandra Alam Semesta untuk melaksanakan proyek tersebut.

“Untuk itu, kami memohon izin untuk melaksanakan pekerjaan tersebut, dan kami memohon izin untuk menggunakan Area Lokasi sebagai tempat tinggal untuk Tim para pekerja selama melaksanakan pekerjaan tersebut,” ungkap surat BRIN yang ditandatangani dan dicap oleh Koordinator Pemeliharaan Gedung KST BJ Habibie Serpong, Lutthi Chandraden, A.Md., S.Sos.

Hingga berita ini diturunkan, para penghuni rumah masih berjaga-jaga di sekitar buldozer milik BRIN. Mobil buldozer tersebut juga belum dioperasikan dan belum diketahui digunakan untuk keperluan apa.

(mla/red)

Baca Juga:  Kabupaten Serang Capai Swasembada Pangan, Bupati Dorong Ekspor Hasil Pertanian
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments