BerandaOlahragaKibin Raih Juara I Turnamen Voli Karang Taruna Kabupaten Serang 2024, Anyer...

Kibin Raih Juara I Turnamen Voli Karang Taruna Kabupaten Serang 2024, Anyer Tempati Posisi Kedua

SERANG – Pada hari Minggu, 26 Mei 2024, Tim Voli Kecamatan Kibin meraih kemenangan dalam Final Turnamen Voli Karang Taruna Kabupaten Serang 2024, mengalahkan Tim Voli Kecamatan Anyer dan meraih gelar Juara I. Sementara itu, Kecamatan Bojonegara dan Pulo Ampel berhasil meraih posisi ke-3 dan ke-4.

Bahrul Ulum, Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, merasa bersyukur bahwa turnamen berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan. Dia mengapresiasi hasil turnamen tahun ini yang menunjukkan perubahan dari tahun 2021.

“Juara 1 tahun 2021 adalah Kecamatan Anyer dan Kecamatan Kibin di posisi ke-2, sekarang berbalik dengan Kibin menjadi Juara 1 dan Anyer Juara 2. Ini menunjukkan adanya perkembangan dari setiap tim voli di setiap kecamatan, sehingga melahirkan juara yang berbeda termasuk juara ketiga,” katanya.

Pada tahun 2021, Kecamatan Pulo Ampel meraih posisi ke-3, sementara pada tahun 2024 ini diraih oleh Kecamatan Bojonegara. Menurut Ulum, ini menunjukkan perkembangan atlet tim voli Karang Taruna di setiap kecamatan, meskipun empat besar masih diisi oleh tim yang sama.

“Namun, Alhamdulillah, semua turnamen berjalan sukses dan lancar, ini berkat dukungan dari semua donatur yang telah memberikan dukungannya, baik OPD, Perumda Tirta Al Bantani, PT. BPR Serang, Bank bjb,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Serang ini juga menambahkan bahwa sukses pelaksanaan Turnamen Voli Karang Taruna Kabupaten Serang Tahun 2024 ini tidak lepas dari dukungan dan pembinaan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Ketua Karang Taruna Banten, Andika Hazrumy.

“Tanpa dukungan dari Ibu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan dukungan Pak Andika, kegiatan ini mungkin tidak berjalan sukses sesuai dengan rencana yang kita buat,” ucap Ulum.

Baca Juga:  Kecamatan Anyer Raih Juara Umum di MTQ ke-54 Kabupaten Serang 2024

Turnamen Voli Karang Taruna Kabupaten Serang Tahun 2024 dengan tagline “Mewujudkan semangat supportifitas pemuda di bidang olahraga” berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat, 24 Mei hingga Minggu, 26 Mei, dibuka oleh Ketua Karang Taruna Banten, Andika Hazrumy.

Ulum menyebutkan bahwa turnamen voli putra diikuti oleh 29 kecamatan dan 1 pengurus Karang Taruna Kabupaten Serang, dengan total 30 tim. “Kita mulai pada hari Jumat pagi jam 8 dan selesai pada hari Minggu, 26 Mei jam 5 sore,” katanya.

Camat Kibin, Kabupaten Serang, Babay Karnawi, merasa bersyukur bahwa tim voli putra Kecamatan Kibin berhasil menjadi juara 1, setelah sebelumnya hanya mencapai posisi ke-2.

“Saya sangat bangga dengan persiapan yang matang, akhirnya Kecamatan Kibin menjadi Juara 1 Turnamen Voli Karang Taruna Kabupaten Serang Tahun 2024,” katanya.

(her/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments