BerandaPendidikanKepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Hadiri Wisuda Madrasah Aliyah...

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Hadiri Wisuda Madrasah Aliyah Al-Masfuriyah Kota Tangerang

TANGERANG – Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kabag TU Kanwil Kemenag) Provinsi Banten, Iwan Falahudin, yang juga menjadi Pelaksana Harian (PLH) Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang, menghadiri acara wisuda siswa Madrasah Aliyah Al-Masfuriyah Kota Tangerang di Hotel Narita pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Iwan Falahudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pengelola Yayasan Al-Masfuriyah, termasuk Badan Pendiri Yayasan Hj. Dariah dan H. Muhamad, Ketua Yayasan H. Sa’adih, S.Ag., M.H., Sekretaris Yayasan H. Lili Mahpuli, S.Ag., M.A., Kepala MA Al-Masfuriyah H. Abdul Haris. Nasutiyon, S.Ag., Pimpinan Ponpes Darul Ibtida K.H. Shonhaji, serta seluruh dewan guru dan para panitia.

Iwan Falahudin juga menyampaikan sebuah kutipan inspiratif, “Orang yang belum pernah merasakan pahitnya belajar, akan merasakan pahitnya kehidupan. Sebaliknya, orang yang sudah pernah merasakan pahitnya belajar, akan mengalami manisnya kehidupan.”

Ia menekankan bahwa saat ini madrasah sudah memiliki nilai yang sangat positif dari berbagai kalangan dan bertekad untuk mewujudkan slogan ‘Madrasah itu lebih baik, dan lebih baik madrasah’ dalam dunia pendidikan menuju Indonesia emas 2024.

Untuk meningkatkan kompetensi, Kementerian Agama Provinsi Banten telah bekerja sama dengan UIN SMHB dalam bidang pendidikan mulai jenjang S1, khususnya S2 dan S3. Rektor UIN SMHB, Profesor Dr. H. Wawan Wahyudin, M.Pd., menyambut gembira kerjasama pendidikan ini.

Iwan Falahudin memaparkan Program Kerjasama Pendidikan S2/S3 dengan UIN SMHB, yang menurutnya penting untuk disampaikan kepada para pengawas, kepala madrasah, guru, penyuluh agama, penghulu, kepala KUA, dan pegawai lainnya yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Program magister/S2 yang disampaikan Iwan adalah Pendidikan Agama Islam, Hukum Keluarga Islam, Ekonomi Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Studi Islam Interdisipliner, dan Tadris Bahasa Inggris.

Baca Juga:  Teater Tepak Tellaz Dan Teater Gates Tampil Memukau Dalam Pentas Silang Budaya Malaysia-Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut tentang biaya, dapat menghubungi petugas di UIN dengan Nomor Hp 087839060917. Adapun gambaran biayanya adalah:

  1. Pendaftaran Rp. : 550.000,-
  2. SPP Reguler 1: 4.500.000,-
  3. SPP Reguler 2: 6.000.000,-

Sementara itu, untuk program doktor / S3 adalah Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, dan Hukum Keluarga Islam. Gambaran biaya program S3 adalah:

  1. Pendaftaran Rp: 750.000,-
  2. SPP Rp: 8.500.000,-

(her/red)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments