BerandaPemerintahanKomitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam Menyukseskan PPDB 2024: Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen...

Komitmen Pemerintah Kota Tangerang dalam Menyukseskan PPDB 2024: Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen untuk Integritas dan Akuntabilitas

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang berupaya keras untuk memastikan keberhasilan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024. Sebagai bagian dari upaya ini, mereka baru saja mengadakan acara Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen untuk memastikan integritas dan akuntabilitas dalam proses PPDB.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, mengungkapkan bahwa acara tersebut berhasil diselenggarakan dengan partisipasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan semua kepala sekolah di Kota Tangerang.

Dalam acara tersebut, Pemkot Tangerang memaparkan berbagai aspek penting PPDB, termasuk jadwal pendaftaran, persyaratan, zonasi, kapasitas sekolah, dan keterlibatan berbagai pihak terkait.

Jamaluddin menambahkan, “Kami telah bersama-sama melakukan penandatangan komitmen untuk menyukseskan PPDB di Kota Tangerang, khususnya menjaga objektivitas, integritas, dan akuntabilitas selama proses PPDB berjalan.”

Acara Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen PPDB ini bukanlah hal baru, melainkan agenda tahunan yang telah terbukti efektif dalam mendorong keberhasilan PPDB di Kota Tangerang setiap tahunnya.

Bahkan, program ini telah mendapatkan penghargaan sebagai salah satu model terbaik di Provinsi Banten.

Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Banten, Afrizal Sihotang, menambahkan, “Seperti yang telah berjalan, PPDB di Kota Tangerang selalu berhasil berjalan secara baik, tuntas, dan sukses. Semoga tahun ini bisa berjalan secara lebih baik lagi, terlebih Kota Tangerang telah berhasil memberikan contoh yang baik dengan menyelenggarakan Pra-PPDB untuk mengantisipasi kendala-kendala ke depannya.”

Saat ini, Pemkot Tangerang masih berfokus pada Pra-PPDB Kota Tangerang 2024 yang masih berlangsung, yakni mulai 25 Maret-31 Mei 2024 (SD) dan 16 April-20 Juni 2024 (SMP).

(tar/red)

Baca Juga:  Dr. Nurdin, Penjabat Wali Kota Tangerang, Pimpin Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen PPDB 2024: Menuju Pendidikan yang Objektif, Transparan, dan Akuntabel
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments