BerandaLingkunganBabinsa dan Masyarakat Desa Bojot Bersinergi dalam Penanganan Sampah untuk Lingkungan yang...

Babinsa dan Masyarakat Desa Bojot Bersinergi dalam Penanganan Sampah untuk Lingkungan yang Sehat dan Bersih

SERANG – Kopka Joko, seorang Babinsa dari Koramil 0602-21/Kopo Kodim 0602/Serang, hadir dalam Musyawarah Desa (Musdes) yang membahas tentang pengelolaan sampah. Acara ini diadakan di Kantor Balai Desa Bojot, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Dalam penjelasannya, Kopka Joko menegaskan bahwa sebagai Babinsa, ia akan mendukung sepenuhnya setiap program yang dijalankan oleh pemerintah daerah di tingkat desa. Ia menekankan bahwa penanganan sampah saat ini sudah menjadi program dari Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang disampaikan kepada Danramil 0602-21/Kopo Kapten Inf Darsono melalui pengerahan seluruh Babinsa.

“Program yang dijalankan untuk mengatasi permasalahan sampah ini sangat bagus dan luar biasa. Oleh karena itu, kami akan selalu hadir dan bersinergi dengan Kepala Desa Bojot, Memen S, agar masalah sampah dapat terselesaikan di wilayah desa Bojot,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, saat ini upaya penanganan sampah sudah menjadi program yang sedang dijalankan. Ia mengajak semua pihak untuk berbuat yang terbaik, sehingga masalah sampah dapat diatasi dengan sebaik mungkin.

“Peran serta seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam menjalankan program pengelolaan sampah. Hal ini penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh tumpukan sampah,” pungkasnya.

(her/red)

Baca Juga:  Beberapa Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan di Trotoar Malah Dilakukan oleh Warga Indonesia
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments