BerandaBerita UtamaPemerintah Kota Tangerang Tingkatkan Pengawasan dan Pendidikan Karakter untuk Cegah Tawuran Antarpelajar

Pemerintah Kota Tangerang Tingkatkan Pengawasan dan Pendidikan Karakter untuk Cegah Tawuran Antarpelajar

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya untuk mencegah kenakalan remaja, terutama tawuran antarpelajar. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, menjelaskan bahwa pemerintah kota telah melakukan sosialisasi secara luas untuk mencegah tawuran pelajar.

Selain itu, pemerintah kota juga berusaha meningkatkan pengawasan di sekolah dan meningkatkan pendidikan karakter di semua sekolah di Kota Tangerang. Jamaluddin mengatakan, “Kami telah melakukan sosialisasi secara luas, baik kepada sekolah, orang tua, maupun siswa secara langsung. Kami juga telah menyiapkan alternatif untuk mengurangi tawuran pelajar, seperti melalui pendidikan karakter dan ekstrakurikuler.”

Jamaluddin menambahkan bahwa pemerintah kota juga menekankan pentingnya komunikasi aktif orang tua dalam mencegah kenakalan remaja. Salah satu caranya adalah dengan mengajak orang tua untuk menerapkan disiplin waktu di luar jam sekolah.

“Kami juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak, bahkan sampai melibatkan partisipasi remaja secara langsung dengan membentuk Saka Praja Wibawa Kepramukaan dan Pelajar Mitra Praja untuk mengampanyekan pencegahan kenakalan remaja, khususnya tawuran antarpelajar di Kota Tangerang,” tambahnya.

Pemerintah Kota Tangerang juga telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan lanjutan untuk mencegah tawuran antar pelajar. Misalnya, pemerintah kota bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara rutin melakukan patroli di lokasi-lokasi yang dianggap rawan disalahgunakan untuk tawuran pelajar di Kota Tangerang.

(mla/red)

Baca Juga:  Teater Tepak Tellaz Dan Teater Gates Tampil Memukau Dalam Pentas Silang Budaya Malaysia-Indonesia
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments