BerandaPolitikDana Hibah Pengamanan Pilkada 2024 Diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang: Komitmen untuk...

Dana Hibah Pengamanan Pilkada 2024 Diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang: Komitmen untuk Pemilihan yang Jujur, Adil, dan Transparan

TANGERANG – Pada hari Senin, 20 Mei, Pemerintah Kota Tangerang menunjukkan dukungan dan komitmen mereka untuk suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Bukti dari komitmen ini adalah penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) tentang pelaksanaan dana hibah pengamanan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tahun 2024. Dana hibah ini diberikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), TNI, dan Polri.

Jumlah hibah yang diberikan adalah sebagai berikut: KPU menerima Rp 36.738.174.450, Bawaslu menerima Rp 4.000.000.000, Polres menerima Rp 5.129.335.000, dan TNI menerima Rp 1.193.491.500.

Dalam pidatonya, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyatakan bahwa hibah ini akan digunakan untuk membiayai berbagai kebutuhan penyelenggaraan Pilkada, seperti logistik, sosialisasi, dan juga pengamanan.

“Ini merupakan komitmen Pemkot Tangerang dalam mendukung suksesnya Pilkada 2024 dengan jujur, adil, dan transparan,” kata Pj Wali Kota.

Dr. Nurdin juga menyampaikan apresiasi kepada KPU, Bawaslu, Polres, dan TNI atas kerja sama dan dukungannya dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan Pilkada 2024.

“Penyelenggaraan dan pelaksanaan Pilkada yang sukses membutuhkan kerja sama dari semua pihak. Saya harap bantuan hibah ini dapat membantu melancarkan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Tangerang,” jelasnya.

Menurut Dr. Nurdin, yang juga merupakan alumnus Universitas Indonesia, suksesnya Pilkada 2024 bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah dan penyelenggara Pemilu, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat.

“Alhamdulillah, Pilpres kemarin berjalan kondusif, ini semua berkat kerja sama kita semua. Mari kita terus ciptakan suasana yang kondusif dan aman selama Pilkada 2024 berlangsung,” tutup Pj Wali Kota.

(mus/red)

Baca Juga:  Maskot dan Jingle Pilkada Kota Tangsel 2024 Diluncurkan dengan Meriah, Dimeriahkan oleh Penampilan Band Musik Tipe-X
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments