BerandaBerita UtamaTragedi Pesawat Latih Jatuh di Tangerang Selatan: Tiga Orang Meninggal, Evakuasi Masih...

Tragedi Pesawat Latih Jatuh di Tangerang Selatan: Tiga Orang Meninggal, Evakuasi Masih Berlangsung

TANGERANG – Pada hari Minggu, 19 Mei 2024, sebuah tragedi terjadi ketika pesawat latih jatuh di sekitar lapangan Sunburst, Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, mengonfirmasi bahwa ada tiga korban meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Dua korban masih terjebak di dalam pesawat, sementara satu korban lainnya ditemukan tergeletak di tengah jalan. Pesawat yang jatuh tersebut adalah milik organisasi Indonesia Flying Club yang berbasis di Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, dengan nomor registrasi PK-IFP.

Saat ini, Polres Tangsel sedang melakukan upaya pertolongan dan mengamankan lokasi kejadian. Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, dalam pernyataannya mengatakan bahwa Direktorat Jenderal Perhubungan Udara telah menerima laporan tentang kecelakaan pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP.

Pesawat tersebut memiliki tiga orang di dalamnya, termasuk seorang penerbang, seorang engineer, dan seorang penumpang. Proses evakuasi masih berlangsung di lokasi kejadian. Adita menambahkan bahwa penjelasan lebih detail akan disampaikan setelah koordinasi lebih lanjut dengan Tim KNKT, Inspektor Penerbangan dari Ditjen Perhubungan Udara, dan Kepolisian setempat.

(red)

Baca Juga:  Provinsi Banten Empat Besar Realisasi e-Purchasing
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments