BerandaPolitikBudi Rustandi, Calon Walikota Serang, Mengusulkan Program Unggulan untuk Kemajuan Kota dan...

Budi Rustandi, Calon Walikota Serang, Mengusulkan Program Unggulan untuk Kemajuan Kota dan Kesejahteraan Warga

SERANG – Budi Rustandi, yang merupakan calon kuat untuk posisi Walikota Serang, telah memaparkan visi dan misinya di depan pengurus DPW PKB Banten di Kota Serang pada hari Minggu, 19 Mei 2024.

Dalam presentasinya, Budi Rustandi menekankan pada sejumlah program unggulan yang dirancang untuk mendorong perkembangan Kota Serang. Salah satu program kunci yang diajukannya adalah memberikan bantuan kepada warga kurang mampu yang mengalami kematian dalam keluarga atau melahirkan.

“Harapan saya adalah PKB dapat berkolaborasi dengan saya untuk mendorong perkembangan Kota Serang. Program unggulan yang saya tawarkan mencakup bantuan untuk orang yang meninggal dan melahirkan bagi mereka yang kurang mampu,” kata Budi Rustandi.

Selain itu, Budi Rustandi juga menyoroti pentingnya menciptakan lapangan pekerjaan dan melakukan pembaruan data sosial setiap tahun. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa bantuan sosial diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkannya.

“Setiap tahun akan ada pembaruan data dan pemutihan untuk memastikan bahwa penerima BPJS dan Bansos benar-benar mendapatkan hak mereka,” jelas Budi Rustandi.

Dalam upayanya untuk memberantas praktik rentenir, Budi Rustandi mengusulkan bantuan modal usaha sebesar Rp2 hingga Rp3 juta per orang bagi pelaku UMKM. “Saya akan mengalokasikan Rp5 miliar per tahun untuk bantuan modal ini,” tambahnya.

Selain itu, Budi juga berencana untuk memberikan sepeda motor pengangkut sampah untuk setiap RW, yang akan dilakukan secara bertahap dengan target 150 RW per tahun.

“Kemudian, ada bantuan sepeda motor pengangkut sampah untuk setiap RW yang akan diberikan secara bertahap, 150 RW per tahun,” ujarnya.

Dengan berbagai program ini, Budi Rustandi optimistis dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi Kota Serang.

(her/red)

Baca Juga:  Pemkab Serang Kucurkan Dana Hibah Pilkada 2024 Capai Rp83,2 Miliar
- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments