BerandaPendidikanKabag TU Kanwil Kemenag Banten Sidak Pelaksanaan Diklat di Pesantren Manahijus Sadat

Kabag TU Kanwil Kemenag Banten Sidak Pelaksanaan Diklat di Pesantren Manahijus Sadat

LEBAK – Pada hari Rabu, (15/5/24). sebuah kunjungan kerja dan inspeksi mendadak (‘sidak’) dilakukan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kabag TU Kanwil Kemenag) Provinsi Banten, Bapak Iwan Falahudin.

Kunjungan ini ditujukan ke Pondok Pesantren Modern Manahijus Sadat yang berlokasi di Kampung Serdang, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten. Lokasi pesantren ini strategis, hanya berjarak sekitar 3 km dari terminal Mandala.

Pesantren modern ini dipimpin oleh seorang kyai lulusan pesantren modern Daarus Salam Gontor, K.H. Sulaiman Effendi, M.Pd. Beliau didampingi oleh sang istri tercinta, Ustadzah Nyai Umi Badriatul Imamah, S.Pd., yang juga berperan aktif dalam pengelolaan pesantren.

Dalam arahannya, Bapak Iwan Falahudin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai Diklat Keagamaan / BDK Jakarta yang dalam hal ini diwakili oleh Dr. Asip Sayuradi, M.Ed. selaku widyaiswara yang menjadi narasumber kegiatan tersebut. Selain itu, beliau juga mengapresiasi kerja keras Sapto Bintoro, Iwan Setiawan, dan Aripatin Kholisoh selaku panitia penyelenggara.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan pondok yang telah menyediakan aula serbagunanya sebagai tempat kegiatan. Ini menunjukkan komitmen dan dukungan pesantren terhadap kegiatan ini.

Kepada seluruh peserta pelatihan, Bapak Iwan Falahudin mengingatkan agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Beliau menekankan bahwa ada banyak pegawai lainnya yang ingin mengikuti kegiatan ini, namun karena beberapa keterbatasan, akhirnya belum mendapat kesempatan. Oleh karena itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Kunjungan ini menandai komitmen kuat Kanwil Kemenag Provinsi Banten dalam mendukung pengembangan pendidikan agama dan pesantren di wilayahnya. Diharapkan, kunjungan ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan dan pengembangan pesantren.

Baca Juga:  5 Alasan Mengapa Anak Harus Diberikan Mainan Konvensional

(her/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments