BerandaBerbagiRumah Rubuh Akibat Rapuh dan Diguncang Gempa, Laz Al-Azhar Bantu Ibu Elly...

Rumah Rubuh Akibat Rapuh dan Diguncang Gempa, Laz Al-Azhar Bantu Ibu Elly Bangkit

LEBAK, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Elly Sopiyah (56 tahun) warga Narimbang Lebak, RT 003/004, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak-Banten sedang dilanda musibah. Rumahnya rubuh akibat diguncang gempa bumi berkekuatan M 6,2 Kabupaten Garut, Sabtu malam, (27/4/2024), sekitar pukul 23.30 WIB.

Menurut informasi, penyebab rubuhnya rumah ibu Elly bukan hanya diakibatkan gempa bumi, seringnya banjir yang merendam membuat struktur bangunan menjadi rapuh, sehingga takala gempa terjadi, bangunan tersebut tak kuasa menahan beban yang ditopangnya. Sepeperti dikutip dari batengate.id “Rumahnya sudah direndam banjir akibat meluapnya Kali Cikambuy, runtuh pula bagian atap dan tembok ambrol sesaat setelah gempa di Garut”

Elly Sopiyah sang pemilik rumah membenarkan informasi tersebut. ia mengatakan rumahnya memang sering terendam banjir, selain itu rumah yang sudah Ia huni selama puluhan tahun ini memang sudah lama tidak direnovasi akibat kesulitan ekonomi. Ibu single parent itu juga mengungkapkan kesedihannya atas musibah yang ia terima.

“Di sini memang kalau hujan seharian pasti banjir, setahun bisa beberapa kali, pokonya kalau musim hujan pasti banjir” kata Elly

“hari sabtu itu hujan ya dari dhuzur sampai malam, kita jam 4 sudah banjir sampai magrib selesai. sudah beres-beres semua, malamnya kan gempa, beberapa menit kemudian langsung ambruk.” paparnya saat diwawancarai awak media.

Menanggapi kejadian tersebut Laz Al-Azhar mengirimkan relawannya untuk membantu meringankan beban Ibu Elly Sopiyah. Bantuan tersebut akhirnya bisa diterima dan dirasakan langsung oleh ibu Elly Sopiyah Kamis, (2/5/2024).

Rasa syukur dan ucapan terima kasih langsung terlontar dari bibir ibu elly, menurutnya bantuan dan kepedulian ini sangat berarti. ditambah lagi dirinya yang tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan sempat sedih dan syok dengan kejadian ini. namun dengan bantuan dari berbagai pihak dirinya bersama keluarga sangat merasa tertolong.

Baca Juga:  Mahasiswa PTKIN Seluruh Indonesia Bagikan Sembako Menyambut Ramadhan 1445 H

“Terimakasih kepada Laz Al-Azhar Atas bantuannya, semoga ini menjadi berkah dan bermanfaat” imbuhnya. (*)

(red/mar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments