BerandaPemerintahanPeningkatan Mutu Pendidikan dan Kerjasama Strategis: Langkah Maju Kementerian Agama Provinsi Banten

Peningkatan Mutu Pendidikan dan Kerjasama Strategis: Langkah Maju Kementerian Agama Provinsi Banten

SERANG, DISTRIKBANTENNEWS.COM – Pada hari Selasa, 30 April 2024, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten mengadakan acara Halal Bi Halal dan Focus Group Discussion Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) di Aula Pusat Informasi Haji bidang penyelenggaraan haji dan umroh. Acara ini dihadiri oleh seluruh pengawas Kemenag Se-Provinsi Banten, khususnya pengawas madrasah yang berjumlah sekitar 130 orang.

Pengurus baru telah dikukuhkan dalam acara tersebut, termasuk Pengurus Harian, Bidang Perencanaan, Pelaporan, dan Evaluasi Program, Bidang Advokasi dan Peningkatan Kompetensi Pengawas Madrasah, Bidang Kesejahteraan, Sosial, Kerjasama, dan Hubungan Masyarakat, Bidang Pengembangan dan Penjaminan Mutu Madrasah, serta Koordinator Pengawasan untuk RA, MI, MTs, dan MA.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Humaedi (Ucok) Hakim, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan dan berharap agar pertemuan ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang dapat dibudayakan.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama/Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Banten Iwan Falahudin, yang mewakili kakanwil Dr. H. Nanang Fatchurrochman, S.H. S.Pd. M.Pd. dan menjadi narasumber “Reposisi Tugas dan Peran Pengawas Pendidikan Pasca Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2023”, mengatakan bahwa saat ini para pengawas berperan sebagai pendamping kepala madrasah dalam rangka meningkatkan mutu layanan pendidikan dan pembelajaran yang berpusat pada siswa.

Carman, M.Pd, salah satu peserta yang hadir, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk saling mendekatkan hubungan dan koordinasi antar pengawas, serta dapat meningkatkan wawasan pengetahuan dan informasi bagi para pengawas untuk menjalankan regulasi.

Dalam kegiatan tersebut, Iwan Falahudin juga memaparkan Program Kerjasama Pendidikan S2/S3 dengan UIN SMHB. Menurutnya, informasi ini penting untuk disampaikan bukan hanya kepada para pengawas saja, tetapi juga untuk kepala madrasah, guru, penyuluh agama, penghulu, kepala KUA, dan pegawai lainnya yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Pj Sekda Virgojanti Buka FGD Pencegahan Korupsi Pada Proses Perizinan Provinsi Banten

Rektor UIN SMHB Prof. Dr. H. Wawan Wahyudin, M.Pd. sangat mengapresiasi program kerjasama ini, dan mendorong seluruh pegawai agar segera meningkatkan kompetensinya dengan cara belajar dan berkuliah di kampus unggulan. “Prinsip belajar seumur hidup tanpa pandang usia mesti selalu tertanam dalam jiwa yang penuh semangat,” ujarnya.

(her/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments