BerandaBerbagiPameran dan Lelang Lukisan untuk Palestina Diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi...

Pameran dan Lelang Lukisan untuk Palestina Diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Jakarta Selatan – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, meresmikan kegiatan pameran dan lelang lukisan untuk Palestina pada Rabu, 20 Maret. Acara ini bertema “Kemanusiaan Tanpa Batas” dan diselenggarakan di Aula Buya Hamka, Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru.

Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara LAZ Al Azhar, LAZNAS Al Irsyad, dan Solidaritas Pelukis Indonesia untuk Palestina (SPIP), sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dalam mendukung Palestina. Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua YPI Al Azhar yang membidangi Dakwah dan Sosial, Dr. Zahrudin Sultoni M.A, Kepala Direktorat Dakwah dan Sosial, H. Ali Mashar, Ketua Umum PP Al Irsyad, Faisol Nasar bin Madi, dan Direktur LAZ dan Wakaf Al Azhar, Mohammad Hasan.

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa acara ini menjadi cermin bahwa Indonesia sudah mulai menempatkan kontribusi terbaik untuk Palestina. “Palestina menjadi saksi bisu dari penderitaan yang tak terhingga. Hari ini Indonesia sudah mulai menempatkan kontribusi terbaik untuk negara Palestina. Apa yang kita lakukan memberikan pesan yang sangat jelas bahwa ini adalah bagian dari bentuk kepedulian kita,” ungkapnya.

Dr. Zahrudin Sultoni M.A juga menyampaikan bahwa acara ini menjadi bentuk kepedulian masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan terhadap penderitaan yang dialami bangsa Palestina. “Acara ini hadir karena keinginan para pelukis yang tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Acara ini menjadi gambaran bahwa Indonesia sangat peduli dengan Palestina dari sejak dahulu hingga Palestina merdeka, Insyaallah,” ungkapnya.

Pameran dan lelang lukisan ini berlangsung hingga 26 Maret 2024 dan diikuti oleh lebih dari 40 seniman lukis. Hasil lelang lukisan ini 100% akan didonasikan untuk membantu meringankan beban derita rakyat Palestina melalui program bantuan LAZ Al Azhar dan LAZ Al Irsyad. (*)

Baca Juga:  Saung Ilmu Haurngombong dan Puskesmas Haurngombong Gelar Penyuluhan Demam Berdarah

(rls/eli)

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments